Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Komisi III Panggil PT TNG Terkait Palang Parkir Otomatis di Pasar Anyar

TANGERANG [ProBENTENG] – Komisi III DPRD Kota Tangerang melakukan pemanggilan kepada PT TNG terkait palang parkir otomatis yang berada di kawasan Pasar Anyar, Kota Tangerang, Kamis (16/7/2020).

Pertemuan dilakukan di Ruang Komisi III DPRD Kota Tangerang dihadiri Direktur Utama PT TNG Edi Candra beserta jajaran PT TNG dan Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang Wawan Setiawan beserta sejumlah anggota.

Wawan Setiawan, Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang mengatakan PT TNG hendaknya bisa memastikan pemilik toko dan warga sekitar tidak dikenakan biaya retribusi parkir saat memasuki kawasan Pasar Anyar.

“PT TNG pun harus konsen membersihkan aksi pungli dan premanisme di pasar Anyar, sehingga warga yang sudah membayar retribusi parkir tidak ditagih biaya parkir kembali ketika di dalam kawasan pasar,” ujarnya.

[darsitek number=3 tag=”sembako”]

Sementara Edi Candra, Dirut PT TNG menjelaskan penerapan palang parkir otomatis sebagai penataan kawasan Pasar Anyar agar retribusi dapat dilakukan secara maksimal untuk pendapatan asli daerah (PAD).

Terkait dengan keberatan pemilik toko dan warga sekitar yang juga harus membayar retribusi parkir ketika memasuki kawasan Pasar Anyar, Edi memastikan akan menggratiskannya. Menurutnya, pemilik toko dan warga di sekitar Pasar Anyar akan mendapat fasilitas berupa stiker.

“Terkait parkir liar, ini memang menjadi problem kami. Kami tidak tinggal diam, kami sudah lakukan pembersihan, tapi muncul lagi. Kami juga sudah menegaskan kepada pemilik toko dan pengunjung untuk tidak memberikan uang lagi ketika sudah masuk ke dalam pasar Anyar. PT TNG adalah korporat, tidak bisa melakukan eksekusi, oleh sebab itu kami selalu koordinasi dengan Sat pol PP, Dishub dan kepolisian terkait aksi pungli ini,” jelasnya. [imron / imron.koben@gmail.com]

(Visited 28 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *