Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Komisi IV DPRD Sidak Daerah Banjir Pinang Griya

TANGERANG [ProBENTENG] – Komisi IV DPRD Kota Tangerang menggelar sidak ke Perumahan Pinang Griya, Selasa (12/10/2021).

Sidak ke wilayah RW 05 dan RW 06 Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang itu dalam rangka melihat daerah rawan banjir.

Baca Juga: DPRD: ALIH LAYANAN PDAM, JANGAN TURUNKAN KUALITAS

Sumarti, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang mengatakan wilayah yang dikunjungi tersebut sudah bertahun-tahun sering terdampak banjir.

Karena itu butuh pengawalan dan dorongan untuk menyelesaikan masalah banjir ini. Terlebih posisi wilayah tersebut berada di hilir sehingga harus ditindaklanjuti. “Dan di sini sama-sama kita lihat memang dangkal dan butuh pengerukan,” jelasnya.

Baca Juga: DPRD KRITISI DIHAPUSNYA MURAL DI FLYOVER CIBODAS

Ia juga menyatakan pihaknya siap memberi dorongan ke Pemprov dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane supaya ikut menyelesaikan masalah banjir tidak bisa sendiri.

“Selain itu nantinya akan ada penambahan panjang tanggul 75 meter,” terangnya. Padahal paling tidak dibutuhkan 500 meter untuk penambahan tanggul. Ia menyatakan, khusus yang di RW 06, setidaknya ada 14 RT yang terdampak. “Sekitar 2.000-an KK. Semuanya terdampak,” terangnya.

Baca Juga: DAPAT MASUKAN, DPRD KOTA TANGERANG BATALKAN PENGADAAN PAKAIAN DINAS

Sementara Kabid Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Tangerang Iwan ST menuturkan, permasalahan tanggul ini memang sudah lama dan sudah pernah di lelang di APBD murni. Namun karena ada refocusing akhirnya gagal lelang.

Namun, APBD perubahan ini sudah kembali dilelang dan sekarang sudah pengumuman lelang. “Insya Allah tahun ini dikerjakan di RW 06 dulu dengan panjang tanggul 75 meter dan tingginya 50 centimeter. Untuk tahun 2022 kita anggarkan lagi untuk peningkatan selanjutnya,” katanya. [ron]

(Visited 2 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *