Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Kota Tangerang Perpanjangan PSBB Putus Mata-rantai Covid-19

TANGERANG [ProBENTENG] – Setelah Kabupaten Tangerang, kini Kota Tangerang pun memperpanjang PSBB Virus Covid-19 mulai 2 Mei sampai 15 Mei 2020. Perpanjangan PSBB selama 14 hari ke depan itu disebutkan untuk memaksimalkan upaya pemutusan mata-rantai sebaran virus tersebut.

Perpanjangan PSBB disampaikan Walikota Tangerang H Arief RW setelah mengadakan Rapat Koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang, Rabu (29/4/2020).

Walikota mengakui memang terjadi penurunan penularan Covid-19 di Kota Tangerang tetapi masih kecil. Terkait itu, maka untuk memaksimalkan pemutusan mata-rantai virus itu, maka dianggap penting untuk memperpanjang PSBB di Kota Tangerang.

Berbarengan perpanjangan PSBB ini, ditetapkan pula keberadaan 15 check-point akan disusutkan menjadi hanya 6 check-point di jalan-jalan protokol Kota Tangerang. Selanjutnya 9 tim check point yang ditarik akan disebarkan ke lokasi-lokasi keramaian, semisal ke pusat-pusat penjualan takjil, pasar-pasar, dan tempat keramaian lainnya.

Walikota yang menggelar siaran pers di Balaikota Tangerang menyebutkan pula tim reaksi cepat Gugus Tugas Cegah Covid-19 Kota Tangerang akan bertindak tegas agar masyarakat mematuhi semua aturan yang mengiringi PSBB.

Di antaranya menerapkan social distancing, physical distancing, rajin cuci tangan pakai sabun (CTPS) di air mengalir, dan memakai masker di luar rumah.

Bagi masyarakat yang melanggar akan ditindak tegas, “intinya kita di PSBB kedua ini masyarakat harus benar-benar mematuhi aturan yang ada,” kata walikota. [cd]

(Visited 84 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *