Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

KPPPA RI Canangkan Reformashe di Cibodas Baru

 

Sekretaris KPPPA RI Pribudiarta dan Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin meninjau hasil UMKM di Cibodas Baru. *

CIBODAS [ProBENTENG] – Lingkungan RW 09 Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang menjadi tempat pencanangan Gerakan Reformashe oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI, Jumat (2/11/2018).

Pencanangan dilaksanakan di Jl Rusa Raya, Cibodas Baru yang turut dihadiri Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin dan sejumlah pihak terkait.

Informasi diperoleh Gerakan Reformashe adalah adalah gerakan yang berfokus pada pemberdayaan perempuan berbasis lingkungan untuk menciptakan budaya bersih dan sehat dimulai dari keluarga.

Pribudiarta Nur Sitepu, Sekretaris KPPPA RI mengatakan terpilihnya Kota Tangerang dalam Gerakan Reformashe dikarenakan masyarakat dan program Pemkot Tangerang yang memperhatikan masalah perempuan dan anak.

“Komitmen politik dari pimpinan di Kota Tangerang ini yang sangat baik. Sudah jadi Kota Layak Anak, Kota Ramah Perempuan juga, makanya kita dorong dan inisiasi gerakan yang sifatnya tematik dan adaptif sesuai kondisi wilayah disini,” paparnya.

Pribudiarta pun berharap dengan terpenuhinya berbagai variabel dari Kota Tangerang untuk Gerakan Reformashe, akan semakin masifnya gerakan-gerakan yang diinisiasi perempuan baik di masyarakat maupun pemerintahan.

Sementara Hj Yudha Prapti, tokoh perempuan Cibodas Baru mengaku bangga wilayahnya menjadi percontohan nasional untuk pembinaan lingkungan.

“Saya harap ke depan pihak KPPPA RI dapat melakukan pembinaan lebih lanjut kepada lingkungan kami agar lebih baik lagi,” tutupnya. [ron]

 

(Visited 46 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *