Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

KWT RW 06 Gandasari Tanam Sayur Mayur Manfaatkan Lahan Tidur

JATIUWUNG [ProBENTENG] – Memanfaatkan lahan tidur di wilayah RW 06 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Kelompok Wanita Tani (KWT) RW itu mengolah dan menjadikannya lahan perkebunan dan persawahan dengan mediasi terpal.

Lahan seluas sedikitnya 500 meter persegi itu ditanami sayur-mayur seperti, kangkung, caisim, bayam, pare, buncis, timun, terong, bunga kol, kemangi, dan lain-lain.

Edih, Lurah Gandasari, Jumat (15/11/2019) mengatakan ini adalah salah satu program pemerintah yang didukung oleh para pengurus RW, RT, PKK, Kader, Karangtaruna dan elemen masyarakat yang menginginkan wilayahnya ada perubahan.

Diakui ini adalah salah satu lahan milik pengusaha yang selama ini menjadi lahan tidur yang terlihat kumuh, namun setelah meminta izin pemilik maka kini lahan disulap menjadi lahan pertanian yang menghasilkan sayur mayur.

“Untuk saat ini kita sedang mencoba membuat lahan persawahan dengan mediasi terpal, dari 10 lahan yang kita buat sebulan lalu 7 diantaranya sudah terlihat tumbuh subur, tiga yang lainnya mengalami kegagalan, untuk itu akan di daur ulang lagi,” katanya.

Di lahan persawahan ini juga memelihara ikan air tawar seperti ikan nila, mujaer, lele dan belut, bila ini berhasil budi daya ini akan di lanjutkan dengan yang lain.

Tidak hanya itu, pihaknya juga membuat MCK, Gazebo, Saung taman baca, tembok monorel, dan paving blok jalan setapak sehingga terlihat rapih.

“Diharapkan lahan ini selain bisa membantu perekonomian pengurus KWT sehingga dapat memotivasi untuk lebih semangat dalam memajukan lingkungan,” pungkas Edih. [wr]

(Visited 112 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *