Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Lagi, Begal Ponsel Sadis di Kota Tangerang Diciduk Polisi

TANGERANG [ProBENTENG] – Pelaku aksi begal ponsel di Jalan Pembangunan di depan Pabrik Lotus, kawasan Batuceper, Kota Tangerang tertangkap polisi.

Aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) tersebut sempat viral di media sosial. Kejadian itu terjadi pada Sabtu (23/7/2022) pukul 03.20 dini hari.

Melalui video CCTV yang beredar, kelompok pelaku begal ini mengincar ponsel milik korban. Pelaku tak segan melukai korban menggunakan senjata tajam jenis celurit karena korban melawan dan menolak permintaan mereka. Beruntung korban sempat lari ke dalam pabrik dan ada security yang membantu mengamankan korban.

“Dari 10 pelaku, tim gabungan Polsek Batuceper berhasil menangkap 9 orang mereka adalah AAF (19), MRA (15), RIM (15), GDA (15), A (14), RS (16) RDA (15) dan DR (15) sedangkan satu pelaku masih dalam pencarian (DPO) berinisial A,” terang Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangan persnya di Mapolsek Batuceper. Senin, (1/8/2022).

Selanjutnya Kapolres mengungkap peristiwa Jalan Prabu Kian Santang, Kelurahan Gebang Raya, kecamatan Periuk, Kota Tangerang, yang terjadi pada (5/7/2022) lalu.

Kawanan begal berjumlah lima orang ini menggasak ponsel korban yang masih dibawah umur menggunakan senjata tajam celurit panjang.

“Di wilayah hukum Polsek Jatiuwung, Tim berhasil mengamankan satu pelaku berinisial NK alias Garong, 4 pelaku lain berinisial M, R, B dan MF masih dalam pencarian, kasus ini masih terus kami kembangkan,” jelasnya.

Terhadap para pelaku Polisi menjerat mereka dengan pasal 375 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang ancaman hukumannya 12 tahun penjara. [ron]

 137 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: