Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Lagi, Lansia Pusat Kota Tangerang Divaksin Covid 19

TANGERANG [ProBENTENG] – Lagi, seratusan lebih warga berusia 55 tahun ke atas, yang tinggal di wilayah Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang mendapat suntikan Vaksin Sinovac Tahap I dilayani Petugas Puskesmas Sukasari di GOR A Dimyati, Kamis (19/5/2021].

Sejumlah warga menyambut positif kegiatan ini yang diharapkan bisa memberi imunitas dari paparan Virus Corona. Vaksin ini pada gilirannya, skala nasional, diharapkan bisa turut memutus mata-rantai sebaran virus tersebut yang kini melanda dunia.

Keterangan diperoleh, undangan vaksin sendiri disebarkan para pengurus RT, baik secara langsung ataupun melalui WA grup di masing-masing lingkungan RT, atau melalui alat komunikasi lainnya.

Tata-cara layanannya sendiri, warga yang datang didata pada pintu masuk dan diberi nomor antre. Setelah itu, warga didata riwayat kesehatan, ditensi tekanan darah dan diukur kadar gula darahnya.

Lanjut diarahkan ke meja 1 untuk diwawancarai riyawat penyakit lebuh lanjut dan diberi anjuran kesehatan. Setelahnya, baru diarah ke meja 2 untuk divaksin. Selesai vaksin, warga diarahkan ke meja lanjutan untuk didata dan diminta istirahat menunggu kemungkinan terjadinya efek vaksin.

Setelah usai mengikuti observasi dan tak ada gejala berarti, maka warga pun bisa pulang ke rumahnya masing-masing. Untuk pemberian Vaksin Tahap Kedua akan dilakukan 28 hari berikutnya.  [cd]

(Visited 19 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *