Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Laskar Benteng Viola Tuntut Penyelesaian Kasus Banu Rusman

TANGERANG [ProBENTENG] – Kasus meninggalnya Banu Rusman, supporter Persita Tangerang saat pertandingan Liga 2 antara Persita Tangerang vs PSMS Medan di Stadion Mini Cibinong, Bogor pada 11 Oktober 2017, hingga saat ini belum ada tindaklanjutnya.

Diketahui Banu Rusman meninggal akibat pendarahan otak karena terlibat dalam kericuhan antar supporter yang terjadi jelang usai pertandingan di dalam lapangan.

Moch Sony, Ketua Umum Laskar Benteng Viola (LBV), Komunitas Supporter Persita Tangerang, mengatakan kasus ini telah berjalan dalam waktu hampir satu tahun, namun belum ada tanda-tanda perkembangannya.

“Kami meminta pihak kepolisian dapat segera melacak dan menangkap pelaku pemukulan kepada korban,” katanya saat jumpa pers di Warung Kongkow, Pasar Lama, Kota Tangerang, Minggu (30/9/2018).

Dia juga meminta pertanggungjawaban dari Ketua PSSI Edy Rahmayadi untuk membuktikan ucapannya yang disampaikan dalam suatu acara TV nasional bahwa, “yang bersalah dalam peristiwa tersebut pasti dihukum.”

Kemudian untuk ke depannya, Sony juga ingin mengajak seluruh supporter sepakbola di Indonesia bisa menjadi supporter yang damai. “Saya harap kejadian supporter tewas tidak adalagi di negeri ini,” pungkasnya. [imron]

(Visited 127 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *