Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Layanan Administrasi Kependudukan di Kota Tangerang Bebas Biaya & Denda

H Mulyadi dan Ahmad Deden Fauzi memberikan keterangan pers usai Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang. [imron]
TANGERANG [ProBENTENG] – Layanan administrasi kependudukan di Kota Tangerang ke depan tidak akan adalagi biaya ataupun denda menyusul ditetapkannya Perda Administrasi Kependudukan oleh DPRD Kota Tangerang.

Perda itu ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang yang berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kota Tangerang, Rabu (18/4/2018).

Ditemui usai Rapat Paripurna, Ahmad Deden Fauzi, Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang yang juga Ketua Pansus Raperda Administrasi Kependudukan mengatakan dengan adanya Perda ini tidak adalagi biaya dalam penyelenggaraan administrasi kependudukan.

“Tidak adalagi denda bagi keterlambatan pengurusan surat pindah datang, akta nikah, akta kelahiran, dan lain-lain,” katanya.

Hal itu sesuai dengan semangat dalam UU No 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan. Dalam Perda ini juga memuat ketentuan baru mengenai Kartu Identitas Anak.

“Sejak ditetapkannya Perda ini maka sudah tidak adalagi biaya dan denda dalam segala pengurusan administrasi kependudukan untuk warga Kota Tangerang,” tambah Deden.

Di waktu yang sama, DPRD Kota Tangerang juga telah menyelesaikan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tangerang TA 2017 dengan mengeluarkan sejumlah rekomendasi.

H Mulyadi, Ketua Pansus LKPJ mengungkapkan ada beberapa rekomendasi disampaikan kepada Pemkot Tangerang diantaranya Dinas Pertanahan agar dapat berfungsi sebagai fasilitator dalam hal pengadaan tanah untuk pembangunan.

“Diketahui seringkali pembangunan terhambat akibat proses pembebasan lahan yang macet, karenanya Dinas Pertanahan Kota Tangerang harusnya bisa berperan sehingga pembebasan diharapkan berjalan baik,” ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Tangerang ini.

Kemudian disampaikan juga Pemkot sebaiknya meningkatkan kegiatan publikasi informasi tentang Kota Tangerang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. [imron]

(Visited 81 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *