Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Marinus Gea: Memilih Kotak Kosong Demokrasi Tak Berwajah

Marinus Gea, Ketua DPD TMP Banten (kemeja abu-abu) memberikan keterangan pers. [imron]
TANGERANG [ProBENTENG] – Menyikapi munculnya pergerakan kotak kosong untuk Pilkada 2018 di Kabupaten Tangerang, DPD Taruna Merah Putih (TMP) Banten menilai memilih kotak kosong adalah bentuk demokrasi yang tidak berwajah.

Hal itu disampaikan Marinus Gea, Ketua DPD TMP Banten saat konferensi pers yang digelar di Kantor DPD TMP Banten, Ruko Victoria Park, Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (19/1/2018). “Proses Pilkada adalah memilih pemimpin namun jika memilih kotak kosong berarti tidak memilih pemimpin, walaupun UU telah mengatur itu,” ujarnya.

Menurutnya warga Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak, dan Kota Tangerang, dimana hanya ada calon tunggal di daerahnya dalam Pilkada 2018, agar dapat menggunakan hak pilihnya untuk pasangan calon bukan kotak kosong.

“Warga harus menyikapi dengan baik, jika kotak kosong yang menang maka akan terjadi kekosongan kepemimpinan yang berakibat terhambatnya berbagai proses pembangunan,” tambahnya.

Untuk itu organisasi sayap PDI Perjuangan ini akan terus mensosialisasikan kepada warga agar tidak memilih kotak kosong. “Sikap kami pada Pilkada di Banten, khususnya Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Lebak akan mendukung pasangan yang ada. Bukan kotak kosong,” tegas Marinus Gea. [imron]

(Visited 89 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *