Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Pemkot Ajukan Raperda tentang Kesehatan & Perpustakaan

TANGERANG [ProBENTENG] – Pemkot Tangerang mengajukan 2 Raperda yaitu Raperda tentang pelayanan sistem kesehatan daerah dan Raperda tentang penyelenggaraan pengelolaan perpustakaan.

Kedua Raperda itu disampaikan Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah kepada DPRD Kota Tangerang dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Kamis (16/8/2018).

Arief menyampaikan Raperda tentang pelayanan sistem kesehatan daerah diharapkan dapat terselenggaranya urusan kesehatan di kota Tangerang secara sinergis, tepat guna dan berdaya guna sehingga tercapainya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi – tingginya.

“Serta sebagai pedoman dalam penyelenggaraan urusan kesehatan untuk pemda, swasta dan masyarakat,” ucapnya.

Terkait Raperda tentang penyelenggaraan pengelolaan perpustakaan, Wali Kota menerangkan perlu ditumbuhkannya budaya gemar membaca melalui pengembangan dan pendayagunaan perpustakaan sebagai sumber informasi yang berupa karya tulis, cetak maupun karya rekam.

“Adapun ruang lingkup yang diatur di Raperda ini melingkupi hak, kewajiban dan kewenangan pemda dan masyarakat, pembentukan, penyelenggaraan dan jenis perpustakaan hingga larangan dan sanksi administrasi,” terang Arief. [imron]

 

(Visited 47 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *