Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Pemkot Diminta Tangani Longsoran Sampah di Sungai Cisadane

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto

TANGERANG [ProBENTENG] – Terkait longsornya gunungan sampah dari TPA Cipeucang, Kota Tangerang Selatan, Pemkot Tangerang diharapkan segera mungkin mengatasi aliran sampah di sepanjang Sungai Cisadane.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto kepada wartawan, Selasa (26/5/2020). “Banyak pengaduan infomasi dari masyarakat, kemudian saya memantau langsung ke Sungai Cisadane memang keadaannya sangat memprihatinkan dan harus secepat mungkin diatasi karena berpotensi mengganggu ekosistem di sungai dan kesehatan masyarakat Kota Tangerang,” ucapnya.

Ia juga berharap kedua pemerintahan baik Kota Tangerang maupun Kota Tangerang Selatan mengadakan pertemuan agar ada win-win solution terkait pengelolaan sampah supaya tidak mencemari Sungai Cisadane.

“Sekarang sampah telah mencemari Sungai Cisadane dan tidak menutup kemungkinan banyak sampah yang sudah mengendap di dasar sungai, kita lihat apa sikap tanggung jawab Pemkot Tangerang Selatan untuk persoalan itu,” tambah Turidi.

Pihaknya juga meminta reaksi cepat Walikota Tangerang agar menggerakkan OPD terkait untuk mengangkat semua sampah kiriman itu dan mengecek kadar air atas pencemaran akibat sampah tersebut. [ron]

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *