Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Pemkot Launching 5 Aplikasi Baru Pelayanan Masyarakat

Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah memberikan sambutan saat Launching Aplikasi Online. [hms]
TANGERANG [ProBENTENG] – Awali Tahun 2018, Pemkot Tangerang melaunching 5 aplikasi pelayanan online di Ruang Tangerang Live Room (TLR) Gedung Puspem, Kamis (11/1/2018).

Kelima aplikasi ini yaitu Sabakota, e-Transport, e-Audit, Pindah Sekolah dan Perizinan Online melengkapi aplikasi yang telah dibuat Pemkot Tangerang sebelumnya sebanyak 174 aplikasi.

Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah dalam sambutannya mengatakan aplikasi ini merupakan persembahan Pemkot di ulang tahun Kota Tangerang yang jatuh pada tanggal 28 Februari nanti.

“Semua aplikasi yang telah dibangun merupakan hasil kerjasama dari banyak pihak untuk membantu pemkot dalam melayani masyarakat Kota Tangerang,” katanya.

Walikota menambahkan semua aplikasi pelayanan untuk masyarakat sudah terintegrasi dalam satu platform yaitu Aplikasi Tangerang LIVE yang berbasis android dan bisa didownload di Google Play Store.

Sementara H Tabrani, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tangerang menuturkan aplikasi Sabakota merupakan aplikasi untuk memudahkan pengajuan hibah dan bantuan sosial dari Pemkot, dan e-Transport yang merupakan aplikasi untuk membantu masyarakat mengetahui tarif serta rute BRT di Kota Tangerang.

Kemudian aplikasi e-Audit untuk membantu dalam melakukan pemeriksaan pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan daerah, aplikasi Pindah Sekolah untuk membantu proses pengajuan pindah sekolah bagi siswa, serta aplikasi Perizinan online yang merupakan aplikasi untuk mempermudah proses pengajuan izin bangunan. [imron]

(Visited 66 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *