Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

PLN UID Banten Tanam 250 Pohon di Kota Tangerang

Saat penanaman pohon di Alun-alun Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. *

NEGLASARI [ProBENTENG] – Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2018 tingkat Kota Tangerang, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten ikut menanam  sebanyak 250 pohon terdiri dari pohon produktif dan pohon penghijauan.

Acara peringatan yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang itu berlokasi di Alun-alun Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (5/12/2018). Tampak hadir General Manager PLN UID Banten R Rawan Insani, Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah dan sejumlah stakeholders lainnya.

R Rawan Insani, General Manager PLN UID Banten mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli. Bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan ini bertujuan mencegah efek rumah kaca dan mengurangi pemanasan global.

“Bertambahnya pohon akan menambah jumlah oksigen yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup manusia,” katanya.

Diinformasikan Untuk di Banten, PLN menanam 1.260 pohon dengan 3  jenis tanaman yang diprioritaskan, yakni tanaman produktif yang dapat melestarikan alam, melestarikan tanaman khas lokal dan dapat mengurangi pencemaran. Lokasi penanaman pohon ini fokus pada wilayah sekitar PLN dan lokasi masyarakat umum, seperti pesisir laut, sempadan sungai, lahan gundul, dan lainnya.

Lokasi penanaman di Banten dilakukan di lima tempat, yaitu di Alun-alun Kec. Neglasari Kota Tangerang, Pondok Pesantren Modern An-Nuqthah Kec. Pinang Kota Tangerang, Pesisir Pantai Desa Lontar, Lingkungan Kantor PLN UID Banten, UP3 Banten Utara, ULP Cikande dan ULP Pandeglang dan Lahan Kosong Kampung Domba.

Sementara Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah memberikan apresiasi kepada semua perusahaan yang telah ikut berpartisipasi menghijaukan Kota Tangerang. Dia berharap Kota Tangerang akan menjadi kota sejuk dan sehat. [ron]

(Visited 129 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *