Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Program Penanganan Banjir Masih Prioritas Pemkot Tangerang

TANGERANG [ProBENTENG] – Penanganan banjir masih menjadi skala prioritas Pemkot Tangerang. Sebab penanganan persoalan banjir harus dilakukan secara berkelanjutan guna meminimalisir dampak dan kerugian yang ditimbulkan akibat banjir.

Hal itu disampaikan Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah saat menyampaikan Nota Jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Tangerang terhadap Raperda APBD Perubahan Kota Tangerang 2019 di Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Selasa (6/8/2019).

Seperti diketahui bahwa di sejumlah wilayah Kota Tangerang masih rawan bencana banjir jika memasuki musim penghujan. Diantaranya, Kecamatan Larangan, Kecamatan Tangerang, Kecamatan Periuk dan Kecamatan Karang Tengah.

Dikatakan Walikota, dalam menangani persoalan banjir, pihaknya akan membangun turap di 13 kecamatan pada kali dan saluran sungai untuk menanggulangi air limpasan dan longsor.

Sedangkan untuk pusat-pusat pengendali banjir lokasi kegiatannya dititikberatkan kepada beberapa lokasi yang memerlukan peningkatan sistem pengendali banjir yaitu di Kecamatan Periuk, Kecamatan Karang Tengah, Kecamatan Larangan, dan Kecamatan Tangerang.

“Dana yang dibutuhkan tahun ini sebesar Rp 33 miliar untuk dua kegiatan yaitu 11 miliar untuk pusat-pusat pengendali banjir dan turap sebesar Rp 22 miliar,” ujar Arief.

Sementara Wakil Ketua I DPRD Kota Tangerang Hapipi menyampaikan, DPRD Kota Tangerang bertekat menyelesaikan pembahasan Raperda APBD Perubahan 2019 ini tanpa harus melimpahkan ke DPRD periode selanjutnya.

“Kita berkeinginan APBD Perubahan 2019 ini, termasuk dua raperda sebelumnya selesai pada periode kita juga. Mudah-mudahan tanggal 20-an bisa diselesaikan,” tukasnya. [ron]

(Visited 27 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *