Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Proyek Saluran Air Jl Jembatan Baru Terseok-seok

Pengerjaan pembangunan saluran air dengan box colvert di Jalan Jembatan Baru, Cikokol, Kota Tangerang, belum terselesaikan meskipun proyek telah dilaksanakan setengah tahun lalu. [wawan]
TANGERANG [ProBENTENG] – Pengguna Jalan Jembatan Baru di Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangareng mempertanyakan keseriusan pengerjaan pembangunan saluran air di jalan itu yang terseok-seok sejak setengah tahun lalu.

“Masa penyelesaiannya sampai saat ini belum rampung juga…” cetus pengguna jalan, Selasa (30/1/2018). Kejengkelan pengguna jalan lahir disebabkan pembangunan saluran air yang menyita sebagian badan jalan itu akhirnya menghambat laju kendaraan mereka dari Jl MH Thamrin menuju Karawaci.

Pemantauan di lokasi memang terlihat pemasangan box colvert berukuran 2 meter x 2 meter x  1 meter terlihat masih berantakan. Di Jalan Jembatan Baru sepanjang 300 meter, masih terus dikerjakan pembangunan saluran airnya. Padahal pengerjaan proyek ini telah dimulai sejak September 2017.

Maman, pedagang bunga di tepi jalan itu, menilai memang pihak pengerja proyek ini terkesan kesulitan menentukan desain saluran air secara benar. Sebab  di kanan-kiri jalan itu sebelumnya telah ada saluran air ukuran besarnya, hanya saja kurang terrawat.

Kini di jalan itu akan dipasang box colvert berukuran besar sehingga mengesankan ada tumpang-tindih. Timbul pertanyaan kenapa harus dibuat saluran baru, padahal saluran yang ada hanya cukup diperdalam dan dilebarkan saja untuk mengurangi banjir di Jl MH Thamrin saat hujan deras turun.

Sampai saat ini belum diketahui kebijakan atas pengerjaan proyek ini. [wawan]

(Visited 129 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *