Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Raperda Ketenagakerjaan Diharapkan Minimalisir Konflik Pekerja-Pengusaha

ilustrasi demo buruh

TANGERANG [ProBENTENG] – DPRD Kota Tangerang melalui panitia khusus (Pansus) tengah membahas Raperda tentang Ketenagakerjaan. Raperda tersebut diharapkan untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara pekerja dengan pengusaha.

H Saiful Millah, Ketua Pansus Raperda Ketenagakerjaan mengatakan Raperda yang nantinya disahkan menjadi Perda ini diharapkan dapat mengakomodir muatan dan kearifan lokal ketenagakerjaan di Kota Tangerang.

“Seperti kita ketahui, aturan tentang ketenagakerjaan di Indonesia itu telah lengkap. Sudah diatur dalam Undang Undantg (UU), Peraturan Pemerintah (PP) dan sebagainya,” ungkapnya, Kamis (6/8/2020).

Namun kenyataan yang terjadi, perselisihan antara pekerja dengan perusahaan hingga saat ini masih terus berlanjut. “Bahkan kasus perselisihan antara buruh dengan perusahaan di Kota Tangerang paling banyak terjadi,” imbuhnya.

Untuk itu tambah Saiful, pansus hadir untuk meminimalisir perselisihan. “Melalui perda inisiatif yang sedang kami rumuskan ini, diharapkan dapat meluruskan dan merinci sesuatu yang di dalam UU maupun PP belum fokus. Baik dalam penafsiran maupun pelaksanaannya,” pungkasnya. [imron / imron.koben@gmail.com]

(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *