Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Rumah Sakit Spesialis Jantung Akan Hadir di Kota Tangerang

Simbolis peletakan batu pertama pembangunan Mandaya Royal Hospital Puri. *

CIPONDOH [ProBENTENG] – Rumah sakit dengan nilai investasi Rp 1,1 Triliun dan memiliki spesialisasi di bidang penyakit jantung, penyakit syaraf dan penyakit kanker mulai dibangun di CBD Area Perumahan Metland Cyber Puri, Cipondoh, Kota Tangerang.

Rumah sakit dengan nama Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) ini menggelar acara groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit itu di One Parc Puri, Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu (20/10/2018).

Presiden Direktur Mandaya Hospital Group, Dr Benedictus R Widaja menjelaskan rumah sakit ini direncanakan akan mulai beroperasi pada 2020 mendatang. Rumah sakit ini akan memiliki 400 tempat tidur untuk rawat inap, 10 ruang operasi, 100 ruang rawat jalan, dan fasilitas penunjang lainnya seperti gym, restoran, kedai kopi, toko-toko, dll.

“Rumah sakit ini akan mengusung konsep yang berbeda dari rumah sakit pada umumnya, yaitu lebih kepada bagaimana pengalaman pasien dan keluarganya dalam proses penyembuhan di rumah sakit (patients and familiy experience),” jelasnya.

Diharapkan masyarakat akan memperoleh manfaat dengan paradigma baru dalam pelayanan kesehatan tersebut, bukan cuma keselamatan pasien atau secara klinik efektif menyembuhkan saja.

“Ini merupakan babak baru dalam pelayanan kesehatan di Indonesia, negara-negara maju seperti di Amerika, Singapura, bahkan Thailand sudah memulainya, dan sebentar lagi di Indonesia semoga ini dapat menjadi standard baru bagi pelayanan Rumah Sakit,” tambah Dr Benedictus. [ron]

(Visited 129 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *