Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Sabrina Berjuang Melawan Tumor Ganas di Wajah

TANGERANG [ProBENTENG] – Malang nian nasib Sabrina, gadis kecil berusia 8 tahun yang harus berjuang melawan penyakit tumor ganas yang bersarang di area wajahnya.

Anak perempuan dari Ny Murtia Nengsih, warga RT 03/09 Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang ini mulai menderita penyakit itu sejak Juli 2019.

Dituturkan Ny Murtia Nengsih, Senin (17/2/2020), awalnya anaknya terdapat benjolan di hidungnya kemudian diperiksakan ke puskesmas dan dirujuk ke RSUD Tangerang. “Hasilnya katanya sinusitis dan harus dioperasi, namun saya meminta pengobatan saja dan dilakukan fisioterapi,” tuturnya.

Pengobatan fisioterapi berjalan selama sebulan namun tidak ada perubahan, kemudian dilakukan operasi di RSCM Jakarta. Namun benjolan itu muncul kembali dan didiagnosa tumor ganas.

“Setelah dinyatakan terkena tumor, saya coba lakukan pengobatan alternatif dengan memberikan obat herbal. Selain itu, Sabrina juga meminta kepada saya untuk tidak dilakukan operasi kembali. Makanya dia trauma, jika memang sudah mau baru saya akan membawa anak saya ke Dinkes untuk dilakukan rujukan ke RSCM atau Rumah Sakit Darmais,” jelas Ny Murtia.

UNDANG KEPEDULIAN
Adanya anak warga Kota Tangerang yang terkena tumor ganas pun mengundang kepedulian Pemkot Tangerang. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menyambangi kediaman Sabrina di kawasan Cimone, Senin (17/2/2020).

Kedatangan dua dinas tersebut, untuk mengetahui kondisi Sabrina serta untuk memberikan bantuan hasil dari sedekah sampah melalui DLH. Sedangkan Dinkes, memberikan tawaran untuk di rujuk ke RSCM atau ke Rumah Sakit Darmais sebagai langkah pengobatan untuk mengangkat tumor yang bersarang di tubuh Sabrina sejak 2019.

Dedi Suhada, Kepala DLH Kota Tangerang mengatakan bantuan yang diberikan ke Sabrina hasil dari Sedekah Sampah yang dilakukan masyarakat. Tidak hanya itu, sedekah dari ampas kopi dan juga program lainnya yang ada di DLH dikumpulkan untuk membantu Sabrina agar cepat sembuh.

“Bantuan yang kami berikan murni hasil dari program Sedekah Sampah dan program lainnya yang ada di DLH Kota Tangerang, mudah-mudahan apa yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi Sabrina agar cepat kembali sembuh dan bisa beraktivitas kembali,” ujarnya.

Kepala Dinkes Kota Tangerang Liza Puspadewi menerangkan kedatangannya untuk membantu Sabrina agar dirujuk ke RSCM atau ke Rumah Sakit Darmais agar bisa dilakukan tindakan medis yakni operasi pengangkatan tumor.

“Kita dari Dinkes menjamin kesejahteraan kesehatan bagi Sabrina melalui BPJS Kesehatan, jadi Sabrina bisa dirujuk untuk dilakukan penanganan serius agar tumor yang ada didalam tubuhnya bisa diangkat. Tetapi, kami menunggu persetujuan orangtua Sabrina untuk dilakukan penanganan rujukan dan juga operasi,” paparnya. [ron]

(Visited 94 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *