Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Satgasda DPRD Kota Tangerang Bantu APD kepada 12 Puskesmas

TANGERANG [ProBENTENG] – Satgas Daerah (Satgasda) Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang bersama dengan Satgas Lawan Covid-19 DPR RI memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan sejumlah peralatan lainnya kepada 8 puskesmas yang ada di Kota Tangerang, Kamis (28/5/2020).

Delapan puskemas yang menerima bantuan tersebut yaitu Puskesmas Poris Plawad, Puskesmas Cipondoh, Puskesmas Petir, Puskesmas Ketapang, Puskesmas Kunciran Baru, Puskesmas Kunciran, Puskesmas Panunggangan dan Puskesmas Karang Tengah.

Adapun bantuan yang diberikan berupa APD baju hazmat, masker, alat rapid test,  hand sanitizer, face shield dan lain-lain.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, mengatakan pemberian bantuan hari ini kepada 8 puskesmas dan di hari berikutnya sebanyak 4 puskesmas. “Semoga bantuan yang diberikan ini bisa membantu rekan medis untuk merawat Pasien Covid-19, ” ungkapnya.

Ditambahkan Turidi Susanto, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, kegiatan bantuan ini diberikan secara cuma-cuma tidak menggunakan APBD maupun APBN. “Bantuan ini kami berikan sebagai sumbangsih dari DPR RI juga para donatur dan DPRD Kota Tangerang yang mensupportnya,” tambahnya.

Sementara H Kosasih, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang menyampaikan saatnya Kota Tangerang punya moto baru yaitu Tangerang Sehat.  “Tangerang Sehat, kita bisa bebas dari Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan ,” tegasnya.

Salah satu kepala puskesmas yaitu dr Rizki Adiarti, Kepala Puskesmas Cipondoh mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kota Tangerang dan DPR RI yang telah memberikan bantuan ini.

Selain itu dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai covid-19 dengan cara jaga diri, jaga kesehatan dan jaga imun tubuh.

“Kalau imun tubuhnya lemah ya jangan keluar, jangan lupa pake masker, cuci tangan sampai bersih dan kalau pulang dari mana-mana segera ganti pakaian dan mandi yang bersih. Kalau semua disiplin saya yakin insya Allah corona akan lenyap dari Kota Tangerang,” pungkasnya. [ron]

(Visited 11 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *