Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Sejumlah PR Menanti Diselesaikan Pemkot & DPRD 2019-2024

HM Sjaifuddin Z Hamadin

TANGERANG [ProBENTENG] – Sejumlah pekerjaan rumah (PR) menanti Anggota DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024 untuk bisa diselesaikan, di antaranya persoalan bedah rumah, aset-aset, sekolah berkebutuhan khusus (SKH), hingga aparatur sipil negara (ASN).

Demikian disampaikan HM Sjaifuddin Zuhri Hamadin, Anggota DPRD Kota Tangerang periode 2009-2019, Senin (2/9/2019).

Menurutnya masih banyak rumah tinggal warga di Kecamatan Neglasari, Kecamatan Jatiuwung, Kecamatan Benda, dan Kecamatan Batuceper kondisinya memprihatinkan, sehingga harus mendapat program bedah rumah.

“Banyak rumah warga yang sangat-sangat tidak layak. Kondisinya bikin prihatin. Maka, dewan terpilih dan pemerintah harus memperhatikan mereka lewat program bedah rumahnya demi kesejahteraan,” ujarnya.

Kemudian persoalan aset antara Pemkab Tangerang dan Pemkot Tangerang, kabar terbaru penyerahan aset dari Pemkab Tangerang masih terkendala administrasi yang belum dapat diselesaikan oleh Pemkot Tangerang. “Padahal MoU-nya sudah dilakukan Desember 2018 lalu, jadi sudah 8 bulan berjalan masih belum selesai juga,” ujar Sjaifuddin.

Selanjutnya terkait pembangunan sekolah khusus negeri (SKhN), di mana Kota Tangerang yang kabarnya mendapat predikat kota layak anak, namun dirasa belum layak untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus. “Anak-anak itu juga berhak mendapatkan pendidikan yang layak mengingat jumlahnya disinyalir cukup banyak ada di Kota Tangerang,” tambahnya. [ron]

(Visited 50 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *