Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Sejumlah PR Menanti Pasangan Arief-Sachrudin

HM Sjaifuddin Z Hamadin

TANGERANG [ProBENTENG] – Sejumlah pekerjaan rumah sudah menanti untuk diselesaikan oleh pemenang Pilkada Kota Tangerang 2018, pasangan Arief Wismansyah-Sachrudin, diantaranya urusan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Diungkapkan HM Sjaifuddin Z Hamadin, Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Tangerang, Rabu (25/7/2018), urusan pendidikan yaitu terkait program pembangunan 1.000 ruang kelas baru.

Program ini bergulir setidaknya sejak 2014, dan hingga 2018 data diperoleh mencapai 953 ruang kelas baru. Terdiri dari 581 ruang kelas untuk tingkat SD dan 372 ruang kelas untuk tingkat SMP. “Masih kurang setidaknya 47 ruang kelas baru lagi,” katanya.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang ini juga menyoroti urusan kesehatan utamanya program pembangunan 1.000 posyandu. Diketahui program ini bergulir sejak 2008, dan data diperoleh hingga 2018 baru terbangun sebanyak 484 gedung posyandu baru, sisanya sebanyak 516 gedung posyandu belum terbangun.

“Alasannya klasik karena ketiadaan lahan, untuk itu Pemkot harus membuat terobosan misalnya membeli lahan sesuai dengan harga pasar menggunakan mekanisme appraisal,” ujar pria yang sering disebut Bapak Posyandu itu.

Selanjutnya Sjaifuddin juga menggarisbawahi urusan infrastruktur yaitu pembangunan jalan. Data diperolehnya hingga 2018 sebanyak 1.278 ruas jalan sudah dibangun Pemkot Tangerang dengan panjang jalan sedikitnya 346 Km. “Soal jalan ini juga, Pemkot harus memikirkan membuat jalan-jalan baru karena kalau tidak bisa mengakibatkan krodit,” tambahnya.

Menurutnya dengan pendapatan asli daerah (PAD) sedikitnya Rp 1.9 Triliun, Kota Tangerang mampu menyelesaikan urusan tiga pilar pembangunan tersebut yang belum terselesaikan dari periode sebelumnya. “Mudah-mudahan tiga urusan penting itu dapat diselesaikan di periode kepemimpinan berikutnya,” pungkas Sjaifuddin. [imron]

(Visited 49 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *