Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Tiga Bandara Raih Penghargaan Sehat dari Kemenkes RI

Syaiful Bahri dari PT Angkasa Pura II menerima Penghargaan Bandara Sehat dari Kemenkes RI. [ron]
PAGEDANGAN [ProBENTENG] – Bandar Udara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta) Tangerang berhasil meraih Penghargaan Bandar Udara Sehat dari Kementerian Kesehatan RI.

Penghargaan diberikan saat Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang dilaksanakan di Hall 9 gedung ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (10/11/2018).

Syaiful Bahri, Senior Manager Of Safety, Risk and Quality Control di PT Angkasa Pura II (Persero) mengatakan ada 3 bandara yang mendapat penghargaan ini yaitu Bandara Soetta Tangerang, Bandara Husein Sastra Negara Bandung, dan Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang.

Dijelaskan penilaian yang dilakukan oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI bukan hanya dari sisi lingkungan dan di terminal saja. Akan tetapi dinilai juga dari landside, sisi udara serta fasiltas pun dievaluasi untuk dinilai jadi bandara sehat 2018.

“Kedepannya, kita akan tetap komitmen untuk mempertahankan dan meningkatkan bandara sehat di tahun yang akan datang dan seterusnya,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Syaiful juga mengapresiasi peran serta seluruh stakeholders di antaranya pihak kepolisian, KKP, Balai Karantina dan lain-lain atas kolaborasinya dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman.

“Di unit Safety Risk and Quality Control kebersihan dan kesehatan itu kita pertaruhkan. Dan untuk mempertahankan dan meraih semua itu tidak mudah, kalau kita tidak komit dan bersungguh-sungguh,” pungkasnya.

Diinformasikan PT Angkasa Pura II (Persero) pun pernah mendapatkan penghargaan yang serupa dari Kementerian Kesehatan RI di tahun 2016. [ron]

(Visited 69 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *