Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Tri Lomba & Seminar Hari Sumpah Pemuda Meriah di Jatiuwung

Dadang SPd, Plt Camat Jatiuwung (tengah, berbaju batik) foto bersama para juara lomba Hari Sumpah Pemuda. *

JATIUWUNG – Kecamatan Jatiuwung terus menggelorakan semangat kepemudaan di seluruh wilayah kelurahannya dengan mengadakan berbagai kegiatan kepemudaan dan lomba-lomba memeriahkan Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan kepemudaan dan lomba-lomba terprogram dalam kegiatan Kampung Pemuda sendiri digelar sejak Oktober hingga mencapai kegiatan malam puncaknya dengan  kemeriahan pada Kamis 20 Desember 2018 di Lapangan Upacara Kecamatan Jatiuwung.

Dadang SPd, Plt Camat Jatiuwung, mengucapkan terima-kasih kepada seluruh lurah bersama jajarannya hingga RT/RW dan para pemuda serta ormas yang telah turut menyukseskan kegiatan tersebut.

“Saya berharap kegiatan ini bisa terus ditindak-lanjuti pada setiap wilayah kelurahan agar potensi positif dari para pemuda sebagai generasi penerus terus tersalurkan…” kata camat sambil mengingatkan bahwa para pemuda-lah yang nantinya akan menggantikan kepemimpinan bangsa, baik tingkat kelurahan, kecamatan, kota/kabupaten, provinsi, bahkan sampai negara.

“Untuk itu, kita berkewajiban untuk membimbing mereka agar potensi yang dimiliki mereka terasah dan semakin baik. Sehingga nantinya potensi yang daya-saing dimiliki mereka tidak terpengaruh virus-virus kebudayaan asing yang dapat merusak karekter bangsa,” ucapnya.

Drs H Adnani, Pemegang Program Kegiatan Kampung Pemuda memberikan Piala Juara Pertama Lomba Puisi. *

MALAM PUNCAK

Kegiatan puncak acara sendiri diawali dengan Ngobrol Bersama (Ngobras) Kepala BNN Kota Tangerang dan Seminar Kepemudaan Tentang Bahaya Narkoba yang diikuti elemen kepemudaan, ormas, karang taruna, KNPI, para pelajar SMP dan SMA.

Drs H Adnani, Pemegang Program Kegiatan Kampung Pemuda yang melaksanakan seluruh kegiatan dan lomba Hari Sumpah Pemuda, menjelaskan alasan kegiatan puncak dilaksanakan di Bulan Desember karena ada beberapa pertimbangan terukur agar pelaksanaannya menjadi meriah.

Di antaranya, acara puncak sebaiknya tidak berbenturan dengan acara kepemerintahan yang tidak dapat ditinggalkan. “Untuk itu kami mengucapkan terima-kasih kepada seluruh unsur pemuda yang telah turut menyukseskan acara ini.”

Adapun tujuan penyelenggaraan seminar adalah untuk memberikan wawasan kepada para remaja, pemuda dan ormas, tentang bahaya narkoba, baik dari segi hukum, agama dan kesehatan yang meruginya masa depan penggunanya. “Maka jangan mau terhambat karena narkoba,” kata Drs H Adnani.

Selain itu, dengan mengikuti seminar pun minimal bahan paparan dan diskusi yang ada bisa menjadi perbendaharaan pengetahuan tentang bahaya narkoba.

Diharapkan para peserta nantinya bisa menjadi duta untuk menyiarkan bahaya narkoba dan wajib menjauhinya kepada teman-temannya dan handai taulan, dan sesama remaja agar tidak mendekati, apalagi mengkonsumsi narkoba.

Penampilan peserta Lomba Musikalisasi Puisi dari Kelurahan Manis Jaya. *

DIGELAR 3 LOMBA

Sementara dalam kegiatan lomba, ada 3 jenis lomba yang digelar, yaitu Lomba Senam Kelompok, Lomba Band, dan Lomba Musikalisasi Puisi.

Untuk Lomba Senam Kelompok sudah dilaksanakan pada Selasa 18 Desember, Sedangkan Festival Band dan Musikalisasi Puisi dilaksanakan pada acara puncak Kamis 20 Desember, sekaligus pemberian hadiah kepada para pemenang lomba.

Lebih lanjut disampaikan, hasil pemenang lomba, s.b.b: Lomba Senam Kelompok: Juara I diraih Kelompok Senam Kelurahan Manis Jaya dengan nilai 592, Juara II diraih Kelompok Senam Kelurahan Alam Jaya dengan nilai 587, dan Juara III diraih Kelompok Senam Kelurahan Keroncong dengan nilai 581.

Lomba Musikalisasi Puisi: Juara I diraih Grup Srikandi Manja Kelurahan Manis Jaya dengan nilai  1.175, Juara II diraih Grup Albarokah Kelurahan Pasir Jaya dengan nilai 1.060, dan Juara III diraih Gup Laskar Pelangi Kelurahan Alam Jaya dengan nilai 980.

Penampilan peserta Lomba Band dari Kelurahan Gandasari. *

Lomba Band: Juara I diraih Grup Band Dokafer Kelurahan Manis Jaya dengan nilai 2.335, Juara II diraih Grup Band Profis Kelurahan Gandasari dengan nilai 2.225, dan Juara III diraih Grup Atlantik Band Kelurahan Jatake dengan nilai 2.105.

Dari hasil rangkaian kegiatan lomba ini, terpilih sebagai juara umum adalah Kelurahan Manis Jaya.

Panitia menyatakan untuk kelurahan ataupun peserta yang belum berkesempatan meraih juara, diharapkan jangan berkecil hati. ”Jadikan ini pemicu motivasi untuk lebih semangat berlatih lebih baik lagi agar di penyelenggaraan berikutnya bisa meraih juara,” pungkas Drs H Adnani. [adv]

(Visited 86 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *