Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Tuan Rumah Porprov 2022, Kota Tangerang Tak Punya Sarana Olahraga Memadai

Ketua KONI Kota Tangerang Hadi dan Anggota DPRD Kota Tangerang HM Sjaifuddin Z Hamadin membicarakan tentang rencana pembangunan sport centre. *

TANGERANG [ProBENTENG] – Kebutuhan sarana olahraga yang memadai di Kota Tangerang hendaknya segera direalisasikan. Mengingat Kota Tangerang telah ditunjuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 mendatang.

Sarana olahraga tersebut dapat dipenuhi Pemkot Tangerang dengan sejumlah cara misalnya upaya meraih aset Stadion Benteng dari Pemkab Tangerang dan atau membangun sport centre.

“Ini harus disiapkan sejak sekarang. Contohnya Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah Porprov Banten 2018 telah menyiapkan diri sejak 2015,” ujar Hadi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang saat ditemui, Kamis (4/10/2018).

Menurutnya Kota Tangerang belum memiliki venue dan sarana olahraga yang memadai untuk pembinaan atlet-atletnya. Selama ini sebanyak 43 cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Kota Tangerang berlatih dengan sarana yang seadanya.

“Kita butuh sport centre untuk melakukan pembinaan atlet yang berkualitas agar target juara umum porprov dapat tercapai,” tambah Hadi.

Sementara HM Sjaifuddin Z Hamadin, Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PAN, menjelaskan agar keinginan itu bisa terrealisasi, Pemkot Tangerang harus memasukkan usulan pembangunan sport centre ke dalam RPJMD 2019-2023 yang akan datang sehingga dapat dianggarkan di tahun-tahun berikutnya.

“Kalau bisa dua-duanya dilakukan yaitu raih Stadion Benteng serta bangun sport centre baru. Sehingga fasilitas olahraga di Kota Tangerang menjadi berkualitas,” jelasnya. [ron]

(Visited 89 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *