Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

U-turn Transmart Ditutup Cipta Kerawanan Kecelakaan Lalin

U-turn depan Transmart ditutup Pemkot Tangerang yang malah mengundang kemacetan lalin baru di Kebon Nanas dan kerawanan kecelakaan lalin. [musadad]
TANGERANG [ProBENTENG] – Belum lagi tuntas penguraian kemacetan arus lalulintas di depan Pasar Babakan saat pagi hari dan depan Mal Tangerang City, kini u-turn (pemutaran arah kendaraan) di depan Transmart di Cikokol ditutup Pemkot Tangerang sehingga membuat kerawanan kecelakaan lalulintas di pemutaran kendaraan kolong Fly-over Kebon Nanas.

Sejumlah pengguna Jl MH Thamrin, Rabu (21/2/2018), terheran-heran dengan kebijakan pola lalulintas di kawasan Cikokol ini. U-turn di depan Transmart yang tak menyebabkan kemacetan, ditutup yang akhirnya berdampak pada semakin panjangnya jarak tempuh kendaraan untuk berputar arah di Jl MH Thamrin.

“Bayangkan saya dari arah Cikokol hanya perlu ke pertokoan yang ada di lajur barat Jalan MH Thamrin, kini harus berputar jauh sekitar dua kilometer ke pemutaran kendaraan di bawah kolong Fly-over Kebon Nanas, karena u-turn yang ada di depan Transmart ditutup pemkot,” papar Idam, pengsendara sedan.

Kondisi ini masih diperparah dengan setiap sore terjadi kemacetan arus lalulintas di Jl Raya Serpong yang mengular dari belokan Perumahan Gading Serpong sampai Gerbang Tol Kebon Nanas. “Dengan kondisi serupa itu, maka kendaran dari Cikokol yang akan berputar di bawah kolong fly-over pun harus memotong arus kendaraan yang macet. Pasti susah dan akhirnya menjadi rawan kecelakaan arus lalulintas,” tambah Rizky, pengendara lainnya.

Pengguna Jl MH Thamrin mendesak Pemkot Tangerang membuka kembali u-turn di depan Transmart karena kebijakan itu telah sesuai dengan harapan masyarakat yang membutuhkan sikap Pemkot Tangerang menciptakan kelayakan huni warga kotanya.

Sampai berita diturunkan belum diketahui kebijakan Pemkot Tangerang terkait keluhan warga atas penutupan u-turn di depan Transmart, Jl MH Thamrin, yang hanya menyusahkan pengguna jalan saja. [musadad]

(Visited 240 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *