Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Usai Deklarasi, Arief-Sachrudin Daftar ke KPU Kota Tangerang

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi didampingi pasangan calon Arief-Sachrudin memberikan keterangan pers. [imron]
TANGERANG [ProBENTENG] – Usai kegiatan deklarasi, Pasangan Arief-Sachrudin beserta 12 parpol pengusung mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang ke KPU Kota Tangerang, Rabu (10/1/2018) sore.

Rombongan diterima 5 Komisioner KPU Kota Tangerang yang telah menunggu di Aula Gedung KPU Kota Tangerang Jl Ahmad Yani, Kota Tangerang.

Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang mengatakan pendaftaran pasangan calon dari partai politik di hari terakhir pendaftaran ini hanya ada satu pasangan calon yang diusung oleh seluruh parpol yang ada.

“Untuk itu dipastikan hanya pasangan Arief–Sachrudin saja yang mendaftar hingga hari terakhir ini,” ucapnya.

Dikatakan walaupun calon tunggal, proses dan tahapan pilkada tetap dilakukan mulai dari proses pemeriksaan berkas adminitrasi tes kesehatan dan lain-lain. “Tidak ada perubahan tahapan, mekanisme satu pasangan calon tetap saja ada prosesi debatnya,” ucapnya.

Kendati demikian, bukan debat yang disajikan seperti Pilkada pada biasanya. “Nanti hanya ada uji publik,” ucapnya.

Calon tunggal ini hanya memaparkan visi dan misinya dalam proses debat itu kepada publik. Dan disaksikan langsung oleh masyarakat.

“Ya materi dan peraturannya sama saja untuk debat ini. Sedangkan jika ditanya pengambilan nomor urut, dalam calon tunggal tidak ada proses itu. Nomor urutnya ya satu, dan disampingnya tertera kolom kosong. Seperti yang disebut melawan kotak kosong,” tandasnya. [imron]

(Visited 55 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *