Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Walikota Sampaikan 3 Raperda ke DPRD Kota Tangerang

TANGERANG [ProBENTENG] – Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah menyampaikan tiga rancangan peraturan daerah (Raperda) dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang yang digelar di Gedung DPRD Kota Tangerang, Rabu (24/6/2020).

Ketiga Raperda tersebut adalah Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019, Raperda tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Daerah Nomor 16 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum serta Raperda tentang Ketahanan Pangan.

Walikota H Arief R Wismansyah mengungkapkan pendapatan daerah pada 2019 telah terrrealisasi sebesar Rp 4,27 Triliun. Terjadi peningkatan sebesar Rp 306,08 Miliar dibanding pendapatan daerah pada 2018.

Dia juga menyampaikan hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan dalam sejumlah aspek. “Seperti 8,3 kilometer pembangunan jalan kota, 104,9 kilometer pembangunan drainase, 144,9 meter pembangunan jembatan, 371 unit pembangunan rumah tidak layak huni dan lain sebagainya,” papar Arief.

Sementara terkait dua Raperda berikutnya yaitu Raperda perubahan ketiga tersebut bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) guna membiayai pelaksanaan pelayanan bagi masyarakat yang salah satunya berujung pada peningkatan kualitas pembangunan manusia melalui Perda Ketahanan Pangan dan Gizi. [imron / imron.koben@gmail.com]

(Visited 18 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *