Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Warga Babakan Perintis Kibarkan Bendera & Pasang Umbul-umbul HUT RI

TANGERANG [ProBENTENG] – Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, warga Kampung Babakan Perintis, RW 06 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, menggelar Pengibaran Bendera Merah Putih, pemasangan umbul-umbul dan asesoris HUT RI di sejumlah lokasi strategis dan jalan lingkungan di perkampungan mereka.

Kegiatan ini dipimpin Ketua RW 06 Sukasari, Dahrial “Jefri” Lubis dengan melibatkan pemuda dan warga pada Senin (10/8/2020) malam. Mereka bekerjasama mengibarkan bendera, memasang umbul-umbul dan asesoris HUT RI.

Seringkali untuk mencapai tempat yang tinggi, mereka pun bekerjasama memasangnya dengan memakai tangga. Ada juga pemasangan bendera sepanjang 12 meter.

Kegiatan ini sendiri mendapat sambutan hangat warga karena warga menjadi merasakan langsung kemeriahan perayaan HUT Kemerdekaan RI, meskipun masih di tengah Pandemi Covid-19. “Wah meriah beneeer…” cetus warga.

Jefri, Ketua RW 06 Sukasari, menyatakan mengibarkan Bendera Merah Putih, pemasangan umbul-umbul dan asesoris HUT Kemerdekaan RI sudah tradisi tahunan warga Kampung Babakan Perintis. “Kemeriahan Tujuhbelasan memang menjadi momentum untuk membangkitkan kebahagiaan warga secara bersama-sama.”

Dituturkan sesuai Surat Edaran Walikota Tangerang tentang Perayaan HUT RI, maka pengibaran bendera, umbul-umbul dan asesoris HUT RI akan terpasang selama bulan Agustus 2020. Diisyaratkannya pengibaran Bendera Merah Putih, pemasangan umbul-umbul dan asesoris masih akan berlangsung di malam-malam selanjutnya karena masih ada beberapa bendera, umbul-umbul dan asesoris HUT RI yang belum terpasang. [ch djamal / cdjamal@yahoo.com]

(Visited 33 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *