Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Warga Panik Saat Rumah di Gang Asem Terbakar

Api berkobar dari dalam rumah di Jl Kisamaun Gang Asem, Sukasari, Kota Tangerang. [imron]
TANGERANG [ProBENTENG] – Salah satu rumah warga di lingkungan RT 01/16 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang terbakar, Kamis (2/8/2018) siang. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran rumah di Jl Kisamaun Gang Asem tersebut.

Sontak kejadian ini membuat geger warga sehingga warga di sekitar lokasi kebakaran berhamburan keluar rumah dan berupaya menyelamatkan barang-barang berharganya. Diduga karena khawatir kebakaran merambat ke kediaman mereka masing-masing.

Syaiful Bahri, salah satu warga mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu dia yang sedang berada di rumahnya mendengar suara wanita berteriak kebakaran-kebakaran. Dia pun keluar rumah dan melihat ada kobaran api dari dalam rumah yang dikabarkan milik Sadeli tersebut.

“Saya langsung mengambil air dan bersama-sama warga berupaya menangani kebakaran sampai petugas pemadam kebakaran datang,” katanya.

Sementara Asbi, Kepala Unit Pleton III Mako Damkar Kota Tangerang mengungkapkan pihaknya menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran untuk menangani si jago merah di kawasan itu. “Kami berhasil melokalisir api sehingga tidak merambat ke rumah-rumah lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.”

Asbi menambahkan belum mengetahui penyebab kejadian ini namun dari dalam rumah petugas Damkar mengeluarkan 4 buah tabung gas. “Kami belum memastikan apa dan dari apa penyebab kebakaran, mungkin penyidik dari kepolisian nanti yang bisa memastikannya,” tambahnya.

Untuk kerugian, petugas juga belum melakukan pendataan. “Kami masih fokus dalam upaya pemadaman terlebih dahulu agar tuntas,” pungkasnya. [imron]

(Visited 70 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *