Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Warga Perintis Keluhkan Drainase Tanpa Tutup Rawan Kecelakaan

TANGERANG [ProBENTENG] – Warga Kampung Perintis mengeluhkan pembangunan drainase di lingkungan RT 04/06 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, yang dibangun dengan U-dit namun tidak disertai tutup sehingga mengakibatkan rawan kecelakaan bagi warga yang melintas.

Drainase yang ada di Jl Perintis 3 itu dibangun BKM Kelurahan Sukasari dengan panjang sedikitnya 200 meter. Di salah satu titik, posisinya memotong jalan lingkungan tersebut sehingga membuat warga kesulitan melintas jika U-dit tidak ditutup.

Buyung, warga RT 04/06 Kelurahan Sukasari  mengatakan saluran air yang dibangun itu juga mengakibatkan jalan menjadi sempit dan warga kesusahan saat lewat jalan itu.

“Ini karena saluran air itu tidak ditutup, jadi anak-anak warga pun rawan terjatuh ke dalam saluran air dan warga pun merasa tidak pernah ada pemberitahuan karena tiba-tiba saja ada pekerjaan ini di lingkungan kami,” katanya, Senin (9/9/2019).

Hal senada diutarakan Syahrul Falah, Ketua RT 04/06 Kelurahan Sukasari, menurutnya seharusnya drainase ini perlu ditutup. “Saya dijanjikan oleh pekerjanya akan ditutup nantinya, namun mereka saat ini malah mengerjakan drainase lainnya di RT sebelah,” ungkapnya.

Dikatakannya pekerjaan pembangunan saluran air ini dimulai sekitar sebulan yang lalu, dengan panjang sedikitnya 200 meter dan menggunakan U-dit yang lebarnya 40 cm serta tinggi 40 cm.

Dari pantauan, adanya drainase yang tak ditutup ini mengakibatkan penyempitan jalan lingkungan yang hanya sekitar 1 meter tersebut ditambah lagi ada salah satu titik di mana drainase tersebut memotong jalan, sehingga tampak seperti ada lubang di tengah jalan. [ron]

(Visited 93 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *