Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

2 Tersangka Pencuri Laptop Sekolah Diringkus Polisi

AKBP Deddy Supriadi, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota menunjukkan sejumlah barang bukti hasi pencurian. [mi]

TANGERANG [ProBENTENG] – Dua orang tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan di kawasan Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang berhasil diringkus petugas Polres Metro Tangerang Kota, Jumat (21/12/2018).

Pelaku berinisial FR dan IW tersebut merupakan jaringan kejahatan pencurian yang berasal dari Lampung. FR bertindak sebagai pelaku pencurian bersama dengan JI, sementara IW merupakan penadah barang hasil curian.

AKBP Deddy Supriadi, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota mengatakan pelaku mencuri sejumlah unit laptop dan beberapa barang elektronik lainnya, dari dua tempat yaitu SMPN 1 Pakuhaji pada 14 Desember 2018 dan Kantor Yayasan Cahaya Pesisir Utara, Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji pada 11 November 2018.

“Pelaku beraksi di siang hari saat aktivitas belajar mengajar berlangsung, sehingga saat itu kantor atau ruang guru sepi. Salah satu pelaku berperan pengalih perhatian dengan mengajak ngobrol petugas security, sementara yang lainnya masuk ke sekolah dan beraksi,” katanya.

Sejumlah barang bukti disita petugas diantaranya 6 buah laptop, 7 buah notebook, 3 buah handphone dan 1 unit sepeda motor. “Satu tersangka lainnya berinisial JI masih dalam DPO petugas,” tambah AKBP Deddy Supriadi.

Atas kejahatannya para pelaku disangkakan dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun. [ron]

(Visited 84 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *