Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

6 Kali Dapat Paket Sembako, Warga Sukamanah Pun Senang…

TANGERANG [ProBENTENG] – “Masa sih, emang sudah keenam kali…” malah balik bertanya seorang ibu rumahtangga Kampung Sukamanah, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, dengan tersenyum ringan, Kamis (9/7/2020) pagi.

Kalimat itu disampaikannya menjawab pertanyaan seorang tetangganya bahwa mereka telah keenam kalinya mendapat bansos paket sembako atau beras yang didistribusikan melalui Satgas Pencegahan Covid-19 RW 15 Kelurahan Sukasari.

Lalu mereka bersama warga lainnya yang sedang didata untuk mendapat paket sembako tertawa senang. Terjadilah diskusi antarmereka yang mengungkapkan rasa syukur Berkah Illahi atas pembagian paket sembako yang lancar dan aman di Kampung Sukamanah terkait dampak Pandemi Covid-19.

Terlihat di lokasi pendistribusian paket sembako, berjalan tertib. Para Ketua RT yang menjadi pelaksana distribusi, telaten mendata penerima paket sembako yang menyertakan fotokopi KTP. Lalu, warga yang menerima paket bansos difoto sebagai dokumentasinya.

[darsitek number=3 tag=”sembako”]

Darmaji Jusuf, Ketua Satgas Pencegahan Covid-19 RW 15 Sukasari, menginformasikan paket sembako keenam kali ini terdiri dari 10 kg Beras,  5 bungkus mie instan, 3 kaleng ukuran sedang ikan sarden, 2 botol kecil kecap, dan 2 botol  kecil saus.

“Alhamdulillah warga kembali mendapat bantuan sosial, kali ini bantuan sosial tahap enam,” katanya saat ditemui tengah memimpin pendistribusian bantuan sosial itu di Jl Sukamanah Jaya.

Bantuan paket yang dikirimkan PT Pos Indonesia berjumlah 184 paket yang didistribusikan bagi 184 warga yang tinggal di 5 RT di RW 15 Sukasari. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban hidup keluarga warga di tengah Wabah Corona,” harapnya. [ch djamal / cdjamal@yahoo.com]

(Visited 60 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *