Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Ada Kelas SDN Langitnya Jebol, Lantainya Terkelupas

Walikota Tangerang berdialog dengan Murid SDN Karawaci Baru 4 di kelas yang rusak. [humas/***]
TANGERANG [ProBENTENG] – Memprihatinkan, ternyata di Kota Tangerang terdapat gedung SDN rusak. Gedung SDN itu adalah Gedung SDN Karawaci Baru 4 dan SDN Karawaci Baru 6 yang akhirnya mengganggu kenyamanan proses belajar mengajar (PBM) murid-murid SDN itu.

Siaran Pers Bagian Humas Pemkot Tangerang dilengkapi sejumlah foto sidak walikota, memperlihatkan ada ruangan di SDN itu langit-langitnya telah jebol dan setiap saat bisa saja ambrol.

Tentu saja, kondisi ini membahayakan keselamatan para murid yang belajar di bawahnya. Lalu, bagian lantai keramiknya pun terkelupas dan sangat mengganggu kenyamanan aktifitas murid dan guru di kelas sekolah itu.

Keterangan diperoleh, sebenarnya pihak sekolah telah melaporkan kondisi gedung SDN Karawaci Baru 4 dan SDN Karawaci Baru 6 yang rusak kepada Kepala UPTD Pendidikan Dasar Kecamatan Karawaci, namun tidak ada tanggapannya.

Kerusakan gedung baru terungkap saat Walikota Tangerang H Arief RW melakukan sidak ke SDN itu, Senin (3/9/2018). Walikota yang menyempatkan diri berdialog dengan murid dan guru di kelas yang rusak menyatakan rasa prihatinnya.

Dia pun segera memanggil Agus Sutisna, Kepala UPTD Pendidikan Dasar Kecamatan Karawaci.
Ketika ditanya kenapa lambat proses perbaikannya, Agus menjawab dirinya sebenarnya telah melaporkan kondisi bangunan tersebut kepada Dinas Pendidikan melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar. Namun, kata dia, sampai kemarin tak ada tindakan nyatanya.

Mendengar penjelasan ini, walikota langsung memerintahkan inspektorat untuk menegur pejabat tersebut. “Kondisi seperti ini jangan dibiarinlah, kasihan anak-anak mau belajar…” [cd]

(Visited 100 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *