Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

APBD Kota Tangerang 2019 Disetujui Rp 4,9 Triliun

TANGERANG [ProBENTENG] – DPRD Kota Tangerang mengesahkan APBD 2019 Kota Tangerang dalam Rapat Paripurna Pengesahan Raperda APBD 2019  di ruang rapat paripurna DPRD Kota Tangerang, Jumat (16/11/2018).

Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi mengatakan, APBD ditetapkan sebesar Rp 4,9 triliun dengan rincian dari sektor pendapatan, sebesar Rp 4,22 Triliun yang berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 1,99 Triliun, dana perimbangan Rp 1,45 Triliun dan lain-lain PAD yang sah sebesar Rp 774,09 Miliar.

“Belanja daerah dianggarkan sebesar Rp 4,9 Triliun yang terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp 1,62 Triliun dan belanja langsung Rp 3,27 Triliun,” ujarnya.

Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah mengatakan, APBD tahun 2019 akan dipergunakan untuk menangani 6 urusan wajib pelayanan dasar, 18 urusan wajib non pelayanan dasar, 5 urusan pilihan dan 8 penunjang urusan. Kegiatan-kegiatan strategis yang akan dibangun diantaranya peningkatan kualitas jalan, membangun kampung tematik, penanganan masalah kesejahteraan sosial, pendidikan gratis untuk SD dan SMP negeri maupun swasta.

“Beberapa program-program lain dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk program kesehatan dan program bedah rumah bagi rumah yang tidak layak huni,” papar Walikota. [ron]

(Visited 43 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *