Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Bahagia Saksikan 44 Anak Ikuti Lomba Hafiz, Azan & LCC

TANGERANG [ProBENTENG] – Tawa puluhan anak-anak RW 015 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, yang memecah suasana lepas Isya menghidupkan malam Lomba Hafiz, Lomba Azan dan Lomba Cerdas Cermat Anak-anak.

Acara digelar di rumah Ketua RW 015, Darmadji Yusuf, pada Kamis (15/8/2019) malam memang menjadi acara spesial dalam Rangkain Perayaan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI karena baru kali ini anak-anak disertakan dalam lomba terkait pembinaan akhlak sejak dini.

Tawa anak-anak disertai tepuk tangan, baik dilakukan anak perempuan maupun anak laki-laki, seringkali pecah manakala temannya tampil memukau di lomba, atau grogi ataupun salah ucap dalam 3 lomba yang dipandu Panitia Aliyulazhim dengan Juri Ustadzah Hj Sofiah.

Yang pasti, penyelenggaraan selama 1,5 jam di Jl Sukamanah Jaya itu membuat semua hadirin bahagia, termasuk para orangtua anak-anak yang hadir.

Ketua RW 015 Sukasari, Darmadji Yusuf, mengutarakan tiga lomba ini memang baru kali pertama diadakan sebagai upaya pembinaan akhlak sejak dini bagi warga di lingkungan yang dipimpinnya. “Sekaligus mencari bibit anak-anak bermental juara.”

Dia mengaku sempat merinding saat mendengar satu peserta Lomba Azan yang bersuara merdu dengan lantunan azan mirip tayangan azan di TV-TV. Dia berharap anak laki-laki bisa dibina orangtuanya untuk menjadi peserta lomba serupa di tingkat lebih tinggi.

44 PESERTA LOMBA
Aliyulazhim, Panitia Lomba Anak-anak, menginformasikan sebanyak 44 anak-anak putri dan anak-anak putra turut ambil bagian dalam 3 lomba yang digelar. Ini jumlah peserta relatif banyak sehingga memacu semangat panitia.

Terinci, 4 peserta mengikuti Hafiz Anak-anak Putra, 17 peserta Hafizah Anak-anak Putri, 9 peserta Lomba Azan, dan 14 peserta Lomba Cerdas Cermat.

Sesuai rencana pengumuman juara 3 lomba ini bersama Lomba Mewarnai Anak-anak dan Lomba Joget Balon akan disampaikan pada Malam Puncak Perayaan HUT Ke-74 RI pada 31 Agustus 2019.

Rangkaian acara tujuhbelasan pun selanjutnya akan diwarnai dengan Gerak Jalan Sehat (GJS) Keluarga dan Panjat Pinang yang spesial disediakan para pemuda senior Sukamanah. [cd]

(Visited 135 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *