Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Bansos Dibagi Jelang Lebaran Haji, Disyukuri Warga Kampung Sukamanah

TANGERANG [ProBENTENG] – Wajah cerah pun terpancar dari warga Kampung Sukamanah, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang, yang menerima bantuan sosial berupa paket sembako dan beras, Kamis (30/7/2020).

“Lumayan buat masakan Lebaran Haji…” cetus seorang ibu penerima bansos dengan bersemangat. Senyum pun dikembangkannya bersama kaum ibu dan kaum bapak saat mengambil bantuan dipusatkan di Jl Sukamanah Jaya.

Dirincinya, saat lebaran sebagian beras bersama sebagian sembako lainnya dimasak buat santapan lebaran keluarga, lalu ditambah santapan daging yang didapat dari pembagian hewan qurban dari masjid-masjid. “Ah mantap…” tambah Eko, warga lainnya sambil tertawa.

Bansos sendiri terdiri 10 liter beras, 10 bungkus mie, 2 liter minyak goreng, 8 kaleng kecil sarden, 1 botol kecil kecap, dan 1 botol kecil saus.

[darsitek number=3 tag=”sembako”]

Sebelum mendapat bantuan, para warga terdampak Pandemi Covid-19 ini didata dua petugas, yaitu Ketua RT 02/RW 15 Aliyul Adzhim dan Ketua RT 03/RW 15 M Fauzi. Data itu berupa fotocopy KTP dan menandatangani berkas penerimaan bantuan sosialnya. Setelah itu, Ketua RW 15 Darmaji Jusuf menyerahkan paket sembakonya.

Paket bantuan sendiri seluruhnya berjumlah 184 paket. Paket bantuan ini adalah untuk ketujuh kalinya bagi warga Kampung Sukamanah meliputi 5 RT di RW 15 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang.

Darmaji pun bersyukur bantuan sosial turun pada Rabu (29/7/2020) dibawa PT Pos Indonesia, yang lalu pada Kamis (30/7/2020) sehari menjelang Lebaran Idul Adha dibagikan panitia mulai pukul 09.00 sampai pukul 16.00.

“Alhamdulillah bantuan ini saya yakin akan menambah kebahagiaan warga dalam merayakan lebaran haji…” ucapnya. [ch djamal / cdjamal@yahoo.com]

(Visited 61 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *