Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Buka TMMD, Pangdam Jaya Bagikan Sembako & Santuni Yatim

Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto menyerahkan santunan kepada anak yatim saat pembukaan TMMD Ke-102 yang membangun Jalan Desa Bojong Loa di Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

TIGARAKSA [ProBENTENG] – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto didampingi Pj Bupati Tangerang Drs Komarudin membagikan sembako dan menyantuni anak yatim-piatu saat pembukaan TMMD Ke-102 Kodim 0510/Trs Kodam Jaya/Jayakarta di Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Selasa (10/7/2018).

Pangdam Jaya menyatakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertujuan untuk membangun kesejahteraan rakyat di dalam kemanunggalan TNI dengan rakyatnya. “TNI terus bermitra bersama pemerintah daerah untuk membantu mensejahterakan rakyat.”

Ditambahkan Pangdam Jaya, Kodam Jaya/Jayakarta melalui program TMMD ke-102 yang dilakukan Kodim 0510/Trs, tidak lain untuk membantu pemerintah daerah dalam membantu pembangunan desa, berupa pembangunan Jl Desa Bojong Loa dengan dicor.

Pembukaan TMMD sendiri dihadiri para staf di jajaran Kodam Jaya, Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Agustinus Purboyo, para staf jajaran Korem 052/Wkr, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Yogi Muhamanto, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf MI Gogor AA dan para danramil di jajaran Kodim 0510/Trs.

 

KESUKSESAN TMMD

Sebelumnya Dandim 0510/Trs Letkol Inf Yogi Muhamanto yang didampingi Kasdim 0510/Trs Mayor Arh Agung Pujiantoro, Minggu (8/7/2018) menggelar Rapat Persiapan Pembukaan TMMD Ke-102 di Posko TMMD di Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka.

Dandim menuturkan rapat persiapan sebagai upaya untuk memastikan kesiapan pembukaan TMMD yang dilaksanakan pada 10 Juli 2018 agarberjalan lancar dan matang.

Persiapan dilakukan secara teknis menyeluruh dari mulai lokasi upacara pembukaan hingga jalan menuju lokasi TMMD, berupa jalan yang akan dibangun mulai dari titik nol dan kendala sesuai di perhitungkan, Jelasnya.

TMMD Ke-102 sesuai agenda dibangun personil TNI bersama masyarakat di antaranya dengan membuat turap sepanjang 320 meter di sisi jalan untuk memperkuat pengecoran jalan, pengecoram jalan sepanjang 975 meter dengan lebar 4 meter, bedah rumah, membangun mesjid, dan penyuluhan narkoba. Pengerjaan fisik ini sendiri dilakukan selama 30 hari.

Sementara pembukaan TMMD di Kabupaten Tangerang menjadi bagian dari pembukaan serentak TMMD skala nasional di seluruh Indonesia Selasa 10 Juli 2018. TMMD di Kodim 0510/Trs merupakan wilayah yang mewakili Kodam Jaya/Jayakarta. [djamal]

(Visited 54 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *