Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Bupati Serahkan BLT Bagi 83.333 Keluarga Terdampak Covid-19

TIGARAKSA [ProBENTENG] – Bupati Tangerang H Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) berasal dari dana APBD Kabupaten Tangerang bagi 83.333 keluarga terdampak Pandemi Covid-19 dengan besaran masing-masing Rp 600 ribu.

Bupati menyerahkan secara simbolis BLT itu kepada 50 keluarga terdampak Covid-19 di Aula Kecamatan Tigaraksa, Senin (11/5/2020). BLT akan diberikan selama 3 bulan secara bertahap kepada para penerimanya.

Sarim, petani penerima BLT asal Desa Margasari, Kecamatan Tigarakasa, yang menerima bantuan BLT dari bupati, menyambutnya dengan terharu. “Terima-kasih Pak Zaki. Saya senang sekali…”

Selanjutnya bupati menuturkan, pada Senin 11 Mei adalah tanggal dimulainya penyaluran BLT dari APBD Kabupaten Tangerang melalui BRI bagi masyarakat Tigaraksa. Selanjutnya BLT dari Pemkab Tangerang akan diserahkan secara bertahap bagi 83.333 keluarga se-Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap masyarakat bersabar untuk menerima bantuan ini karena penyalurannya membutuh waktu dan proses, di antaranya untuk mencetak buku dan kartu ATM, serta validasi data dan cross-check-nya jangan sampai double,” katanya.

Namun dijanjikan sebelum Lebaran, Insya Allah masyarakat terdampak Covid-19 di 29 kecamatan se-Kabupaten Tangerang sudah bisa mendapatkan bantuannya.

“Mohon kiranya, penerima BLT bisa mempergunakan untuk kebutuhan hidup di tengah kondisi sulit saat ini.”

TIGA BANTUAN
Ujat Sudrajat, Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang, merinci BLT yang diserahkan kemarin berasal dari APBD Kabupaten Tangerang bagi 83.333 keluarga terdampak Covid-19.

Sementara BLT dari pemerintah pusat totalnya ada 102.572 keluarga dan BLT dari Pemerintah Propinsi Banten 149.133 keluarga.

Bantuan dari pemerintah pusat dan Pemprop Banten bagi masyarakat terdampak Covid-19 juga akan disampaikan secara bertahap kepada keluarga yang berhak. [ch djamal/cdjamal@yahoo.com]

(Visited 29 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *