Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Cegah DBD, Warga RW 09 Bencongan Fogging Lingkungan

TANGERANG [ProBENTENG] – Memutus penularan DBD, Peduli Umat Masjid Baitussalam bekerjasama Pengurus RW 09 Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (20/6/2020) pagi menggelar fogging (pengasapan) untuk pemberantasan sarang nyamuk (PSN) Aedes Aegypti, penyebab DBD.

Fogging ini sebagai respon cepat Ketua RW 09 Ismail Achmad setelah mendapat laporan ada beberapa warganya terjangkit demam berdarah dengue (DBD). “Setelah mendapat laporan, saya segera mengadakan rapat koordinasi dengan para ketua RT dan DKM Baitussalam…” ujar Ismail Achmad.

Sementara itu, Ketua DKM Baitussalam Mumin Ali Kamal setelah melakukan rapat koordinasi menyatakan pihaknya sepenuhnya siap membantu mendanai fogging tersebut.

Menurut Mumin Ali, dana yang diperoleh Peduli Umat adalah dari warga yang dikumpulkan secara sukarela di setiap bulannya. “Uang dari umat kita pergunakan untuk umat,” ujar Mumin.

Dana yang diperoleh Peduli Umat Masjid Baitussalam, selama ini lanjut Mumin, digunakan untuk membantu membiayai proses pengafanan dan pemakaman warga yang meninggal, membantu meningkatkan derajat kesehatan umat, membiaya pendidikan anak dari keluarga kurang mampu, sampai santunan anak yatim dan dhuafa.

“Selama Pandemi Copid-19, Peduli Umat Masjid Baitussalam telah melakukan 6 kali penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga,” ungkap Mumin Ali.

DOA BERSAMA
Sementara itu, Isak Imron selaku Koordinator Fogging RW 09 Kelurahan Bencongan, mengucapkan terima-kasih kepada Pengurus RW 09, Pengurus DKM Baitussalam, Pengurus RT 01 sampai RT 08, serta warga atas dukungan dan kerja-samanya sehingga pelaksanaan fogging berjalan lancar.

“Mudah-mudahan dengan penyemprotan cairan disinfektan dan fogging ini, warga RW 09 terhindar dari wabah Virus Corona dan penyakit DBD,” ucap Isak.

Pengasapan sendiri dimulai pukul 07.30 sampai pukul 10.30, yang lalu diakhiri dengan doa bersama dan makan siang bersama. [kiriman Isak Imron, koordinator fogging / ch djamal / cdjamal@yahoo.com]

(Visited 69 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *