Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Curah Hujan Tinggi, Kapolresta Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana

TANGERANG [ProBENTENG] – Menyikapi perkiraan curah hujan tinggi di Bulan Maret, jajaran Polresta Tangerang, Polda Banten, menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana di Perum Bumi Indah, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Jumat (11/2/2022).

Selain jajaran polisi, apel juga diikuti Personel Kodim 0510 Tigaraksa, Personel BPBD Kabupaten Tangerang, Personel Satpol PP Kabupaten Tangerang, dan Personel Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

“Perkiraan BMKG, musim hujan Bulan Maret tinggi, sehingga kita harus siap melakukan perlakuan SAR, posko kesehatan, dapur umum, dan pendataan surat-surat yang hilang,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam amanat apel.

Dituturkan bencana pasti akan menimbulkan dampak sosial dan psikologis. Oleh karenanya, diharapkan seluruh jajaran bersinergisi lintas-istansi. Sebab dalam melaksanakan proses evakuasi sangat dibutuhkan kebersamaan.

Zain mengingatkan kepada peserta apel agar juga selalu dilakukan pengecekan sarana dan prasarana, serta peralatan lain yang dimiliki untuk dioperasikan dalam penanggulangan bencana.

“Tingkatkan pula kemampuan teknis dan non teknis anggota, khususnya dikaitkan dengan penanganan bencana, baik itu peringatan dini saat bencana maupun pasca bencana,” pungkas Zain. [cd]

 177 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: