Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Digelar Dzikir Akbar Dari Ar Royyan Untuk Palestina

HM Sjaifuddin Z Hamadin, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Ar Royyan menyampaikan sambutan. *

CIBODAS [ProBENTENG] – Suasana ketegangan yang terjadi di tanah Palestina akibat pengakuan Donald Trump, Presiden AS bahwa Yerusalem ibukota Israel, mengundang keprihatinan dari berbagai penjuru dunia termasuk salah satunya di Masjid Raya Ar Royyan, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Pengurus Masjid Ar Royyan Cibodas menggelar Dzikir Akbar dan Doa Bersama dengan tajuk Dari Ar Royan untuk Palestina yang dilaksanakan di masjid tersebut di Jl Palem Raya, Cibodasari, Senin (1/1/2018) malam.

HM Sjaifuddin Z Hamadin, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Ar Royyan menjelaskan kegiatan dzikir dan doa bersama ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian warga Cibodas dan Kota Tangerang untuk mendoakan dan mendukung warga Palestina. “Yerusalem adalah ibukota Palestina, bukan Israel,” katanya.

Kegiatan yang diikuti ratusan warga Cibodas dan sekitarnya ini, menurut Sjaifuddin merupakan kegiatan yang luar biasa. “Kita ikut serta bersama 58 negara lainnya yang mengecam pernyataan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem ibukota Israel,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PAN ini juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Tangerang yang telah membantu pembangunan masjid ini. “Alhamdulillah, Pemkot Tangerang telah mengeluarkan anggaran sedikitnya Rp 700 juta untuk pembangunan pagar dan gapura masjid,” ungkapnya.

Sementara proyeksi ke depan untuk 2018 direncanakan akan dilanjutkan tahapan pembangunan dari masjid ini yang rencana anggarannya akan menghabiskan Rp 586 Juta. [imron]

(Visited 174 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *