Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Disperindag Bantu Pamerkan Produk Khas 11 IKM ke PIATTEX 2018

Kepala Disperindag Kota Tangerang H Agus Sugiono bersama jajarannya foto bersama di depan stand saat PIATTEX 2018 di Palembang. *

TANGERANG – Sedikitnya 11 Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Tangerang dengan berbagai produksi khas dan unggulannya disertakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang untuk mengikuti Palembang Investment, Agriculture, Tourism and Trade Expo (PIATTEX) 2018 yang digelar di Palembang Indah Mall, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Kesebelas IKM tersebut merupakan binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang yang ditampilkan pada acara yang digelar 16-19 Agustus 2018 itu. Di antaranya adalah Batik Dewi Sambi, Menik Batik, Hijab/Mukena, Dodol Ny Law, Jahe Merah, Kripik Tempe Berkah Rizki, Kripik Singkong Sistik Singkong, Coklat Karakter Uwel’s, Hampton Cookies, Sandal Kesehatan Martino, dan Tas Wanita Bags Collection.

H Agus Sugiono, Kepala Disperindag Kota Tangerang, Senin (20/8/2018) mengatakan dengan mengikut-sertakan sejumlah IKM Kota Tangerang ke pameran berskala nasional ini diharapkan produk-produk IKM tersebut dapat dikenal luas masyarakat Indonesia, bahkan masyarakat internasional.

Kegiatan inipun diharapkan dapat membantu mempromosikan potensi daerah, perluasan investasi, dan potensi produk yang dimiliki Kota Tangerang kepada kalangan investor dan para pembeli potensial dalam dan luar negeri.

“Juga upaya mendorong masuknya investasi dari luar dengan memperkenalkan potensi-potensi daerah beserta kemudahan-kemudahan yang diberikan di bidang investasi,” jelasnya.

Ditambahkan dalam agenda pameran tersebut diisi sejumlah acara pendukung, di antaranya talkshow/presentasi bisnis, aneka lomba, hiburan game interaktif, lomba mewarnai tingkat anak, penganugerahan stand terbaik, pentas seni-budaya, dan sejumlah acara menarik lainnya.

Stand Disperindag Kota Tangerang dikunjungi sejumlah pengunjung pameran. *

Diinformasikan PIATTEX merupakan Pameran Skala Nasional Bidang Investasi, Perdagangan dan Pariwisata 2018, yang diikuti berbagai daerah di Nusantara. Tercatat peserta datang dari 30 instansi provinsi/kota/kabupaten/BUMN dengan stand-stand yang diisi berbagai kuliner, pernak-pernik khas daerah, serta informasi tempat wisata di banyak daerah.

Agus mengungkapkan program promosi produksi IKM melalui kegiatan pameran serupa ini memang rutin dilakukan Disperindag Kota Tangerang di setiap tahunnya, sebagai bentuk kepedulian Pemkot Tangerang untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

Diakui sejumlah pameran skala regional, nasional dan internasional, memang seringkali diwadahi Disperindag Kota Tangerang untuk diikuti para IKM Kota Tangerang dengan difasilitasi dinas ini. [adv]

(Visited 127 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *