Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Doa Wabah Berakhir Terhembus Saat Penyemprotan Disinfektan Kesepuluh

ALHAMDULILLAH… ” sederhana ucapan Allyul Azhim, Ketua RT 02/RW 15 Sukasari sekaligus Korlap Gugus Tugas Covid-19 RW itu atas kelancaran penyemprotan disinfektan yang ke-10 kalinya ke lingkungan 5 RT di RW tersebut pada Minggu (17/5/2020) malam.

Ucapan puja-puji kehadirat Illahi Robbie ini terkandung maksud memohon kepada Sang Maha Pencipta untuk mengabulkan harapan masyarakat Kampung Sukamanah agar Wabah Virus Covid-19 bisa dihapuskan-Nya.

Lalu, tentunya, bersama doa-doa dan ikhtiar dari kelompok-kelompok masyarakat lainnya secara meluas, besar pengharaan Allah SWT akan menghapuskan Wabah Covid-19 ini ke seluruh wilayah Kota Tangerang, seluruh wilayah Indonesia, bahkan Dunia.

Karena harus disadari segala upaya pencegahan memutus mata-rantai sebaran Virus Covid-19 yang telah dilakukan dengan berragam cara, itu hanya ikhtiar yang wajib dilakukan semua pihak. Namun pada akhirnya, Allah SWT jua yang menetapkannya.

Terkait penyemprotan disinfektan sampai kesepuluh kalinya di lingkungan 5 RT di RW 15 Sukasari, dituturkan Aly – begitu sapaan akrabnya – telah dilakukan sejak pertengahan Maret 2020 yang melibatkan belasan pertugas tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 RW 15 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Penyemprotan anti Virus Corona yang berkembang menjadi Virus Covid-19 ini, tambahnya, terselenggara berkat dana swadaya warga Kampung Sukamanah dan sumbangsih para donatur.

Mudah-mudahan upaya ini, tambah Aly, mendapat Ridho Allah sehingga Wabah Virus Covid-19 bisa berakhir dan masyarakat bisa hidup tenang dan beriteraksi sosial secara normal kembali.

Sementara Darmaji Jusuf, Ketua Gugus Tugas Covid-19 RW 15 Sukasari, memaparkan kegiatan penyemprotan dimulai dari kawasan Jl Sukabakti 7, lalu menyusur Jl Sukabakti 4, Jl Sukabakti 5, Jl Sukabakti 6, Jl Ir Sutami, Jl Sukamanah 5, Jl Sukamanah Jaya, Jl Sukamanah 3, Jl Sukamanah 1, dan berakhir  Jl Sukamanah 4 – Posko Gugus Tugas Covid-19 RW 15 Sukasari.

“Pelaksanaannya, alhamudillah, selesai menjelang tengah malam… Semua sudah disemprot…” katanya.

Darmaji berharap setelah 10 kali penyemprotan disinfektan dilakukan ke jalan-jalan lingkungan, gang-gang dan halaman-halaman rumah warga, selanjutnya harus dijawab warga dengan mau mematuhi protokol berperilaku dan bersikap sesuai aturan PSBB Kota Tangerang.

Di antaranya pedagang wajib bermasker, memakai sarung tangan, dan menjaga jarak aman dengan pembelinya. Lalu masyarakat memakai masker saat keluar rumah, meskipun sebaiknya tetap di rumah dan tak keluar rumah bila tak perlu.

Kemudian warga pun harus rajin Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di air mengalir, menerapkan social and physical distancing, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, menerapkan PHBS, serta mau berbagi dengan warga terdampak PSBB.

“Mudah-mudahan wabah Covid-19 segera berlalu dan kita semua bisa kembali bermasyarakat seperti semula, Amin Ya Robbal Alamin…” pungkas Darmaji. ***

[ch djamal / cdjamal@yahoo.com]     

(Visited 66 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *