Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Dorong UMKM Pasarkan Produk Secara Online

TANGERANG [ProBENTENG] –Masa pandemi Covid-19 saat ini terjadi penurunan daya beli masyarakat, untuk itu UMKM harus mulai didorong melakukan terobosan di antaranya melalui pemasaran produk melalui internet.

Hal itu dikatakan Saiful Millah, Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang kepada wartawan, Rabu (11/11/2020). “Pelaku UMKM harus memperluas areal penjualannya di internet yang tidak mengenal batas,” katanya.

Menurut politisi Partai Golkar ini, berjualan di platform digital tidak serta merta membuat pelaku UMKM dengan mudah mendapatkan kembali pembelinya. Harus melalui persiapan yang matang dan tidak boleh asal-asalan.

Ia mendorong Pemkot Tangerang untuk terus melakukan program pendampingan UMKM dengan workshop foto produk. Lalu dilanjutkan dengan bimbingan pelaku usaha yang sudah berpengalaman di marketplace agar pelaku UMKM dapat mengoptimalkan penggunaan media sosial untuk meningkatkan penjualan produknya.

Saiful Millah menambahkan UMKM menjadi prioritas untuk memastikan roda perekonomian berputar kembali. Internet sangat membantu terbentuknya ekosistem baru dari bisnis usaha seperti supply bahan baku, jasa packaging, jasa pengiriman dan jasa pembayaran.

“Pelaku UMKM harus didorong untuk masuk ke platform e-commerce. Jadi tugas Pemkot meningkatkan tingkat kesiapan mereka. Mulai dari kualitas produk, packaging, dan terutama pada aspek digital marketing,” pungkasnya. [ron]

(Visited 17 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *