Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

DP3AP2KB Apresiasi Peranan Perempuan Bangun Kota Tangerang

Walikota Tangerang bersama Wakil Walikota Tangerang, Sekda Kota Tangerang, dan Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang berfoto bersama para juara lomba saat Perayaan Hari Ibu. ***

TANGERANG – Suksesnya Pemerintah Kota Tangerang dalam menjalankan program pembangunan kotanya secara berkesinambungan, tak lepas dari peran-serta kaum perempuan bersama organisasinya, semisal PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP), GOW Kota Tangerang, dan organisasi perempuan lainnya.

Apresiasi pun diberikan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang kepada organisasi kaum perempuan ini saat pergelaran Peringatan Hari Ibu Ke-89 di Mall Balekota, Selasa (12/12/2017).

Sebagai instansi yang berhubungan langsung dengan perempuan, DP3AP2KB Kota Tangerang merasakan betul kontribusi kaum perempuan terhadap pembangunan kota. Melalui ide-ide dan kreatifitasnya, kaum perempuan yang tergabung dalam organisasinya mampu mendorong pergerakan perempuan di Kota Tangerang untuk lebih maju dan sejahtera.

Pada kesempatan ini, DP3AP2KB Kota Tangerang berharap perempuan Kota Tangerang dalam berbagai dimensi kehidupan tetap bersemangat dalam berkiprah membangun Kota Tangerang tercinta.

Acara Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-89 sendiri semakin meriah karena berbarengan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-18 DWP Kota Tangerang. Organisasi yang beranggotakan isteri-isteri aparatur sipil negara ini memiliki visi dan misi yang sama terhadap kesejahteraan perempuan.

Maka tak heran jika penyelenggaraan acara ini berlangsung meriah, diawali dengan Tarian Lenggang Cisadane serta penampilan kelompok paduan suara hasil pemenang lomba paduan suara yang digelar DP3AP2KB November lalu.

Ketua DWP Kota Tangerang didampingi sejumlah pengurus dan tamu undangan bersiap meniup lilin HUT Ke-18 DWP. ***

KESETARAAN GENDER

Hadir pada acara tersebut H Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang didampingi Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin beserta seluruh pejabat OPD Kota Tangerang. Hadir pula Pengurus Dharma Wanita Propinsi Banten, Ketua DPRD Kota Tangerang yang juga adalah perempuan dan seratusan tamu undangan. Maka tak heran jika penyelenggaraan acara ini sempat menyedot perhatian pengunjung mall.

Pada kesempatan ini, H Arief R Wismansyah menyampaikan tentang kesetaraan gender dan berharap kaum wanita dan ibu-ibu yang ada di Kota Tangerang dapat memanfaatkan berbagai peluang yang ada untuk mengembangkan kreatifitasnya membantu menggerakkan roda perekonomian serta turut mempromosikan pariwisata dan budaya Kota Tangerang.

Guna memaknai Peringatan Hari Ibu, H Arief R Wismansyah pun sempat menyerahkan buket bunga kepada ibunda tercinta Hj Siti Rochayah dan kepada Hj Aini Suci sang istri tercinta.

Kemeriahan bertambah saat Hj Ani Sriwahyuni Dadi, Ketua DWP Kota Tangerang, menggelar acara Potong Kue Ulang Tahun. Lantunan lagu Selamat Ulang Tahun dari para tamu mengiringi jalannya acara tersebut.

 

PIALA LOMBA

Tak ketinggalan DP3AP2KB Kota Tangerang pun menyerahkan sejumlah piala kejuaraan kepada para pemenang lomba dalam kaitannya mendorong kreatifitas perempuan Kota Tangerang.

Ada 3 Lomba yang digelar, yakni Lomba Menyulam Kerudung, Lomba Qosidah, dan Lomba Paduan Suara. Perlombaan ini diikuti perempuan perwakilan dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Adapun sebagai juara I Lomba Menyulam Kerudung direbut Kecamatan Tangerang, Juara II Kecamatan Karang Tengah, dan Juara III diraih Kecamatan Periuk. Untuk Lomba Qosidah, Juara I Kecamatan Pinang, Juara II Kecamatan Larangan, dan Juara II Kecamatan Cipondoh.

Juara I Lomba Paduan Suara diraih Kecamatan Pinang, Juara II Kecamatan Karang tengah, sedangkan Juara III Kecamatan Cipondoh. [adv]

(Visited 173 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *