Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

DPRD Minta Summarecon Buka Pagar di Warung Mangga

TANGERANG [ProBENTENG] – DPRD Kota Tangerang menggelar sidak ke Kampung Warung Mangga di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (30/9/2020) terkait adanya pemagaran akses jalan menuju tempat pemakaman warga oleh pemilik lahan pengembang Summarecon.

Gatot Wibowo, Ketua DPRD Kota Tangerang yang memimpin sidak, mengungkapkan kedatangannya ke lokasi untuk menindaklanjuti aduan warga yang keberatan dengan pemagaran tersebut karena mereka menjadi kesulitan memanfaatkan jalan yang ada ke berbagai tujuan, terutama ke pemakaman.

Akses jalan tersebut dipagar Summarecon untuk mengamankan asetnya. “Kami juga mengundang perwakilan pengembang Summarecon untuk mediasi. Namun, perwakilan pengembang Summarecon tidak hadir. Kami akan layangkan undangan lanjutannya,” katanya.

Menurut Gatot, berdasarkan hasil kunjungannya ke lokasi, akses jalan warga hanya dapat dilintasi satu unit mobil.

Dia menyebut, kondisi itu sangat mengkhawatirkan. Sebab, jika terjadi insiden, terutama kebakaran, mobil damkar akan sulit melintas. “Akses pemakaman juga ditutup. Imbas penutupan ini, warga harus memutar jauh untuk bisa datang ke pemakaman,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gatot menuturkan bahwa ada 4 titik akses warga yang harus dibuka oleh Summarecon untuk kepentingan warga.

“Walau ini tanah Summarecon, tapi tolonglah untuk dipertimbangkan akses jalan warga karena ini kebutuhan orang banyak,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto menambahkan selama pengembang Summarecon belum memanfaatkan asetnya, ya lebih baik akses jalan tersebut tetap dibuka untuk dilintasi warga.

Menurutnya, warga telah berkomitmen untuk tidak merebut atau mengambil alih aset itu. Warga hanya ingin akses jalan dibuka demi kepentingan orang banyak.

“Jadi, tidak akan merebut aset. Karena warga dari awal sudah komitmen untuk tidak mengambil alih. Selama Summarecon tidak menggunakan aset ini, aset jalan tolong dibuka saja,” jelasnya.

Diinformasikan rombongan DPRD Kota Tangerang itu terdiri dari Ketua DPRD Gatot Wibowo bersama Wakil Ketua DPRD Turidi Susanto serta sejumlah Anggota DPRD yaitu Sumarti, M Rijal, Andry Permana, dan Junadi. [imron]

(Visited 41 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *