Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

IPS Diumumkan Bareng Halal Bilhahal Kampung Sukamanah

TANGERANG [ProBENTENG] – Pengumuman terbentuknya Ikatan Pemuda Sukamanah (IPS) secara istimewa disampaikan ke hadapan 200-an warga Kampung Sukamanah saat Halal Bilhalal Warga Kampung Sukamanah, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (29/6/2019) malam.

Aliyyul Adzhiim, Sekretaris IPS saat membuka acara halal bilhalal dengan menggelar karpet merah di Jl Sukamanah III, mengutarakan niat para pemuda Kampung Sukamanah membentuk IPS adalah untuk memajukan Kampung Sukamanah.

Tema besar yang diusung IPS adalah menghimpun pemuda Sukamanah yang berakhlak, kreatif, dan cerdas. Dalam perjalanannya nanti, ungkapnya, “kami para pemuda membutuhkan nasehat dan dukungan dari para sesepuh, tokoh masyarakat, dan masarakat Sukamanah secara keseluruhan.”

Mendengar pernyataan ini, para sesepuh dan tokoh masyarakat Sukamanah di antaranya H Hanafi, H Iho Suhendar, H Satim Sofyan, Ch Djamal, Darmaji Yusuf, dan Sugiono, menyatakan dukungannya. Mereka berharap IPS yang bisa saja nantinya mengembangkan diri sebagai Karang Taruna Sukamanah bisa maju dan berguna bagi Kampung Sukamanah.

Selanjutnya acara halal bilhalal pun berlangsung meriah dengan pertunjukan Qasidah Ibu-ibu Kampung Sukamanah, Tausiyah Sesepuh H Hanafi, dan diakhirinya dengan saling salam bersalaman.

Darmaji Yusuf, Ketua RW 15 Sukasari, menyatakan rasa bangganya kepada para pemuda yang berhasil menggelar acara halal bilhalal sekaligus pengumuman terbentuknya IPS karena dalam waktu cepat acara yang menggalang dana masyarakat ini bisa terwujud.

“Alhamdulillah…” katanya diamini para tokoh masyarakat. [cd]

(Visited 187 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *