Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Jengkel Hanya Menyusahkan, JJ Disaran Warga Dibongkar Saja

TANGERANG [ProBENTENG] – Seperti diperkirakan banyak warga Kota Tangerang, jalan naik-turun 3 jembatan jangkung (JJ) di Jl TMP Taruna dan Jl Satria bakal cepat rusak, ternyata benar. Baru saja beberapa bulan mendingan, kini jalan naik turun JJ rusak lagi sehingga menyebabkan ketidaknyaman berkendara.

Sejak memasuki Ramadhan kerusakan jalan naik-turun JJ yang sudah terjadi pada awal tahun, lalu semakin parah saja dari hari ke hari sampai menjelang akhir Ramadhan.

Setiap kendaraan melintas di Jl TMP Taruna dan Jl Satria, sesaat akan menanjak atau menurun, harus melambatkan laju kendaraaan sampai sangat perlahan sekali, karena adanya kelupasan aspal sampai terbongkarnya batu perkerasan jalannya.

“Bila laju kendaraan tak dilambatkan, kendaraan bakal terguncang-guncang keras, sampai tubuh terantuk bagian dalam mobil…” cetus Haru, pengendara mobil yang setiap harinya melintas Jl TMP Taruna.

Memang untuk menyikapi keluhan pengendara, Pemkot Tangerang harus berulangkali menambal-sulam perbaikan jalan naik-turun itu, semisal terlihat pada Rabu (20/5/2020). Sejumlah petugas menutup sebagian jalan naik-turun JJ di depan Stadion Benteng untuk dibongkar lebih merata dan kemudian menambalsulamnya.

Pengendara yang terganggu hanya bisa menggeleng-gelengkan kepala, tanda ketidaksukaan mereka atas keberadaan JJ yang kehadirannya tak diharapkan warga itu.

Bahkan sejumlah warga dengan ekstrim, menyebutkan sebaiknya 3 JJ di Jl TMP Taruna dan Jl Satria dibongkar kembali saja, karena keberadaannya nyaris tidak berfungsi sesuai harapan penganggaran uang rakyat Kota Tangerang.

JJ itu kan dibangun pakai uang rakyat, jadi kalau rakyat kurang nyaman, ya dibongkar saja dan pemkot tak merugi apa-apa. ***

[ch djamal / cdjamal@yahoo.com]

(Visited 50 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *