Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Kafilah Kota Tangerang Siap Jadi Juara MTQ XVII Banten

TANGERANG [ProBENTENG] – Sebanyak 67 peserta mengikuti Pemusatan Latihan Kafilah Kota Tangerang untuk MTQ XVII Provinsi Banten 2020 di Pranaya Boutique Hotel, Kota Tangsel, Selasa (11/2/2020).

Acara dibuka oleh Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin yang menyampaikan harapan agar Kafilah Kota Tangerang dapat menjadi juara pertama di MTQ XVII Provinsi Banten yang akan dilaksanakan Maret 2020 mendatang di Kota Tangsel.

“Tahun kemarin peringkat kedua, sebelumnya malah kedua dari bawah, terbukti ada peningkatan. Makanya mudah-mudahan ke depan jadi juara,” ungkapnya yang disambut tepuk tangan antusias hadirin.

Namun menurut Sachrudin yang terpenting adalah impelementasi nilai-nilai Alquran ke masyarakat. “Ciptakan nilai-nilai Qurani dalam kehidupan agar bermanfaat untuk diri kita dan masyarakat,” tambahnya.

Dia juga berpesan kepada LPTQ Kota Tangerang untuk terus melakukan pembinaan terbaik agar berkembang dan berprestasi di Kota Tangerang, Provinsi Banten, nasional bahkan internasional.

Sementara Ketua Harian LPTQ Kota Tangerang H Ghozali Barmawi mengatakan sebanyak 67 peserta ini merupakan hasil MTQ tingkat Kota Tangerang yang beberapa waktu lalu diselenggarakan di Kecamatan Pinang.

Selain itu ada juga 10 orang pendamping dan 22 orang pembina yang ikut dalam kegiatan pemusatan latihan yang berlangsung selama 3 hari ini.

Ada 10 cabang MTQ yang diikuti di antaranya MTQ, MHQ, Kaligrafi, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Qiraah Sabah, dan Hadits. Ada kategori anak-anak, remaja, dewasa dan cacat netra.

“Kafilah Kota Tangerang siap jadi juara,” pungkas H Ghozali Barmawi. [ron]

(Visited 47 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *